alexametrics

Hari Keempat, Polisi Belum Tangkap Pembunuh Sepasang Calon Pengantin

loading...
Hari Keempat, Polisi Belum Tangkap Pembunuh Sepasang Calon Pengantin
Hingga hari keempat pascapembunuhan sepasang calon pengantin di Dolok Sanggul, Polres Humbahas belum berhasil menangkap pelaku pembunuhan sadis tersebut. (Ilustrasi/Sindonews).
A+ A-
DOLOKSANGGUL - Hingga hari keempat pascapembunuhan sepasang calon pengantin di Dolok Sanggul, Polres Humbahas belum berhasil menangkap pelaku pembunuhan sadis tersebut.

Sehingga banyak rumor yang beredar di kalangan masyarakat akibat kasus pembunuhan Ojak Purba dan Ospi Simbolon sampai saat ini belum menemukan titik terang.

Sebelumnya beredar rumor di kalangan warga Dolok Sanggul yang menyebutkan bahwa pelaku pembunuhan adalah teman dekat Ospi. Namun hal tersebut dinilai janggal. Karena, dari dugaan pihak berwajib rumah korban sudah dikenali pelaku.



“Selain itu, pada hari penguburan Ojak dan Ospi, mantan teman dekat calon mempelai wanita ini datang dan ikut memanjatkan doa. Jadi jika dia pelakunya itu sangat mustahil,” ujar salah satu tetangga korban yang enggan disebutkan namanya.

Sementara itu, pihak kepolisian mengaku belum menemukan titik terang siapa pelaku pembunuhan terhadap sepasang kekasih yang tinggal di Jalan Sisingamangaraja, Dolok Sanggul, Humbang Hasundutan (Humbahas) ini. (Baca juga : Sepasang Calon Pengantin Tewas Ditikam).

Menurut Humas Polres Humbahas Aiptu H Meliala, rumor tersebut bukan acuan utama dari kepolisian.
Namun bukan berarti kepolisian mengabaikan opini yang berkembang. Melainkan harus mengedepankan fakta dan logika di lapangan.

“Belum ada perkembangan yang menonjol. Tetapi harus kita pahami bersama bahwa kepolisian sudah maksimal melakukan pengungkapan dibalik kasus ini. Jadi kita berharap masyarakat jangan terlalu cepat termakan isu ataupun opini,” timpal Aiptu H Meliala.

Dia menyebutkan, pihak Polres memahami bahwa kasus tersebut sangat menarik perhatian publik.
Namun Meliala mengharapkan masyarakat juga jangan gampang mengeluarkan opini yang bisa menimbulkan kerugian bagi sejumlah pihak. Sehingga masyarakat diharapkan bersabar menunggu hasil pengembangan.

“Saat ini sudah ada sepuluh saksi yang kita periksa. Jadi kita berharap warga bersabar,” katanya.

Sebelumnya sejumlah pihak baik anggota DPRD, Bupati hingga anggota DPR RI meminta agar polisi cepat mengungkap kasus pembunuhan terhadap Ojak Purba dan Ospi Simbolon ini. (Baca : Ketua Marga Simbolon Utus Sipitu Sohe ke Humbahas). Mereka meminta agar kasusnya dituntaskan hingga ke pengadilan.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak