Dinobatkan Jadi Desa Mandiri, Infrasruktur di Sungai Tendang Harus Ditingkatkan

Rabu, 11 Januari 2023 - 06:37 WIB
loading...
Dinobatkan Jadi Desa Mandiri, Infrasruktur di Sungai Tendang Harus Ditingkatkan
Anggota DPRD Kobar Mina Irawati mengatakan, banyak aspirasi yang disampaikan warga Desa Sungai Tendang terkait peningkatan insfrastruktur di wilayah tersebut. iNews TV/Sigit
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Desa Sungai Tendang, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalteng dinobatkan sebagai desa mandiri oleh pemerintah daerah. Diharapkan ke depan bisa jadi desa percontohan.

Anggota DPRD Kobar Mina Irawati mengatakan, banyak aspirasi yang disampaikan warga Desa Sungai Tendang terkait peningkatan insfrastruktur di wilayah tersebut.

Namun ada banyak hal yang harus ditingkatkan untuk mendukung kemajuan desa tersebut, salah satunya peningkatan infrastruktur jalan dan jembatan.

“Saat ke Desa Sungai Tendang, Kepala Desa menyampaikan beberapa kemajuan desa tersebut. Gelar Desa Mandiri bagi Sungai Tendang merupakan kabar menggembirakan bagi kami, untuk itu kami mendorong apa yang menjadi usulan desa tersebut,” kata Mina Irawati.

Menurutnya Desa Sungai Tendang dijadikan desa percontohan desa mandiri bagi desa lainnya. Sehingga kemajuan bagi desa dapat terealisasi secepatnya.

Seperti perbaikan jalan serta pelebaran jalan, drainase, dan perbaikan jembatan di Jalan Berdikari yang menjadi akses utama warga.

“Kami meninjau langsung kondisi jembatan yang sudah tidak layak. Bahkan sangat berbahaya apabila dilewati warga, dengan keadaan jalan yang berlubang sehingga warga menanami Pohon Pisang sebagai ganti penutupan jalan berlubang tersebut," katanya.

Selain itu, lanjut Mina, di RT 05 ini terdapat gang kecil dengan nama Gang Sarmedansari, di sana membutuhkan pembangunan drainase lingkungan serta perbaikan jalan yang saat ini kondisinya berlubang.

"Kami meninjau kondisi jalan menuju pondok pesantren RT. 06 Desa Sungai Tendang. Jalan ini butuh perbaikan dan pembangunan drainase lingkungan mengingat banyaknya tamu dari luar. Bahkan, pemerintah daerah yang datang ketika ada acara di pondok pesantren melewati jalan tersebut," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1280 seconds (0.1#10.140)