Sentani Mencekam usai Lukas Enembe Ditangkap, Warga Terkena Peluru Nyasar

Selasa, 10 Januari 2023 - 17:57 WIB
loading...
Sentani Mencekam usai Lukas Enembe Ditangkap, Warga Terkena Peluru Nyasar
Suasana mencekam saat sejumlah warga menyerang Mako Brimob Kotaraja, Jayapura Papua pascapenangkapan Gubernur Papua Lukas Enembe, Selasa (10/1/2023). Foto: Istimewa
A A A
JAYAPURA - Situasi di area Jalan Bandara Sentani mencekam pascapenangkapan Gubernur Papua Lukas Enembe . Massa pendukung Lukas menyerang aparat secara brutal.

Dalam kondisi mencekam itu tiga warga terkena peluru nyasar. Massa pendukung Lukas menyerang aparat secara brutal menggunakan batu dan panah.



Dalam penyerangan yang terjadi di area jalan masuk Bandara Sentani aparat kepolisian berusaha memberikan peringatan dengan tembakan agar massa tidak masuk di area Bandara Sentani.



Terkait dengan korban yang terkena serpihan peluru nyasar yang belum diketahui identitasnya, korban terkena luka tembak di bagian perut telah dilarikan oleh aparat keamanan diperintahkan langsung oleh Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus Maklarimboen. Mereka mendapatkan penanganan medis di rumah sakit yang ada di Sentani, Kabupaten Jayapura.


Perlu diketahui bahwa aksi yang dilakukan sekelompok masyarakat pendukung Lukas Enembe ini meminta agar Gubernur Papua itu tidak ditangkap KPK dan dibawa menggunakan pesawat.

Hingga saat ini situasi di Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua telah berangsur-angsur kondusif, namun aparak keamanan terus melakukan pengamanan di sepanjang jalan utama di Sentani.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1357 seconds (0.1#10.140)