Sediakan Beasiswa, ARS University Fasilitasi Mahasiswa Terdampak COVID-19

Senin, 13 Juli 2020 - 12:31 WIB
loading...
Sediakan Beasiswa, ARS University Fasilitasi Mahasiswa Terdampak COVID-19
Salah satu kegiatan di kampus ARS University, Jalan Terusan Sekolah, Kota Bandung. FOTO : IST
A A A
BANDUNG - ARS University menyediakan kuota bagi calon mahasiswa yang kesulitan melanjutkan kuliah, melalui program beasisw a Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan beasiswa raport. Beasiswa ini sebagai tindaklanjut atas program penanganan dampak COVID-19.

Rektor ARS University Dr Purwadhi, MPd menjelaskan, tahun ini pihaknya menyediakan kuota bagi calon mahasiswa yang ingin melanjutkan kuliah, tetapi kesulitan biaya. Beasiswa ini terbuka bagi siapapun yang berminat, namun memenuhi syarat.

"Beasiswa KIP dan beasiswa jalur raport ini sebetulnya merupakan lanjutan dari program beasiswa peduli COVID-19 yang telah diluncurkan sebelumnya. Kami paham, dahsyatnya dampak dari penyebaran COVID-19 ini sedikit banyak berpengaruh pada tingkat perekonomian orang tua calon mahasiswa baru," kata dia, Senin (13/7/2020).

ARS University, kata dia, berupaya seoptimal mungkin ikut berperan meringankan beban calon mahasiswa baru terkait biaya kuliah. Mahasiswa yang mendapat beasiswa ini, akan mendapatkan beasiswa 100% SSP dan potongan biaya kuliah sebesar 50% untuk beasiswa KIP. Sebagian penerima beasiswa report, akan mendapatkan potongan 100% SSP dan potongan biaya kuliah 25%.

"Sebagai bentuk kepedulian kami, program beasiswa ini akan berlaku sampai Lulus. Artinya sampai akhir masa studi, mahasiswa tersebut akan mendapatkan keringanan biaya kuliah," beber Purwadhi.(Baca juga : Jalan Wastukancana Ditutup, Ribuan Ojol Demo di Balaikota Bandung )

Untuk beasiswa KIP, persyaratan yang perlu dilengkapi adalah foto copy KIP/SKTM/Jamkesmas, KK, slip penghasilan orang tua, rekening listrik terakhir, dan nilai rata-rata raport semester 1-5 minimum 70.

Sedangkan untuk beasiswa jalur raport persyaratannya menyerahkan foto copy KK, slip penghasilan orang tua, rekening listrik terakhir, dan nilai rata-rata raport semester 1-5 minimum 75.

Pendaftaran beasiswa ini dibuka 12 Juli hingga 31 Agustus 2020 melalui website ARS Foundation. Panitia akan menyeleksi seluruh calon penerima beasiswa.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1516 seconds (0.1#10.140)