Diduga Korsleting Listrik pada Mesin, Minibus di Maros Terbakar Usai Pengisian BBM

Senin, 09 Januari 2023 - 10:57 WIB
loading...
Diduga Korsleting Listrik pada Mesin, Minibus di Maros Terbakar Usai Pengisian BBM
Sebuah minibus ludes terbakar setelah mengisi BBM di SPBU kawasan Tanralili, Kabupaten Maros, Minggu (8/1/2023). Diduga kebakaran tersebut dipicu oleh listrik pada mesin mobil. Foto Wahyu Ruslan
A A A
MAROS - Sebuah minibus ludes terbakar setelah mengisi BBM di SPBU kawasan Tanralili, Kabupaten Maros, Minggu (8/1/2023).Bunyi ledakan beberapa kali membuat petugas SPBU dan sejumlah warga panik, hingga berlarian menyelamatkan diri. Diduga kebakaran tersebut dipicu oleh listrik pada mesin mobil.



Untuk memadamkan api, petugas menerjunkan empat unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi. Proses pemadaman dilakukan secara hati-hati mengingat posisi minibus berdekatan dengan mesin pengisian BBM.

"Kita terima laporan, kita kerahkan empat unit armada," kata Dantim Pemadam Kebakaran Kabupaten Maros, Fathir, Senin (9/1/2023).

Dugaan sementara penyebab kebakaran ini akibat korsleting listrik pada mesin kendaraan. "Informasi yang kita dapat habis mengisi bensin korsleting di bagian aki, sempat terjadi ledakan," ujar Fathir.

Beruntung, kobaran api dapat dikendalikan dan tidak sampai merambat ke SPBU. Saat ini, kebakaran tengah diselidiki Polsek Tanralili. Petugas yang berada di lokasi langsung melakukan olah TKP dan memasang garis polisi.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2541 seconds (0.1#10.140)