Rakor DPW DIY, TGB: Perindo Harus Jaring Calon Legislatif Berkualitas

Minggu, 08 Januari 2023 - 21:56 WIB
loading...
Rakor DPW DIY, TGB: Perindo Harus Jaring Calon Legislatif Berkualitas
Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo. TGB Muhammad Zainul Majdi saat memberikan arahan kepada pengurus partai Perindo DIY. Foto: MPI/Yohanes Demo.
A A A
JOGJAKARTA - Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo, Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi berpesan kepada para pengurus. TGB meminta Perindo mampu menjaring tokoh-tokoh yang memiliki kualitas mumpuni untuk dijadikan sebagai bakal calon legislatif pada Pemilu 2024 mendatang.

Pesan ini disampaikan TGB saat memberikan arahan kepada pengurus DPW, DPD dan DPC Partai Perindo di DIY yang berlangsung secara virtual, Minggu (8/1/2023).



TGB mengatakan, setelah proses tahapan verifikasi administrasi dan faktual partai rampung, ia meminta kepada jajaran pengurus partai yang ada di DIY untuk sesegera mungkin mencari orang-orang dengan kemampuan yang mumpuni sebagai calon anggota DPRD pada Pemilu 2024 mendatang.



"Kita harus mampu menjaring caleg-caleg yang mumpuni di masing-masing Dapil. Harus segera diselesaikan, tetapi jangan mengorbankan kualitas," katanya.

Dia meminta agar seluruh Daerah Pemilihan (Dapil) di DIY terpenuhi 100 persen calon legislatif. Dengan begitu, menurutnya partai akan lebih dipercaya oleh masyarakat luas.

"Kalau masyarakat melihat partai kita terisi penuh. Maka masyarakat akan melihat stok caleg kita banyak dan berkualitas," katanya.



Dengan tetap mengedepankan pemilihan caleg yang kompeten dan amanah, ia meminta kepada pengurus partai di DIY agar selalu bekerja secara bersama-sama."Kita juga harus menunjukkan solidaritas yang tinggi. Kita harus menjaga momentum untuk terus berkomunikasi mengajak mereka bersama-sama berjuang bersama Perindo," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPW Perindo DIY, Yuni Astuti dengan tegas mengatakan bahwa dirinya tidak akan memberikan ruang sedikitpun kepada mantan narapidana Korupsi untuk maju dalam Pemilu 2024 melalui Partai Perindo. Jika ada, ia tak segan-segan untuk menolak permintaan tersebut.

"Perindo ini sebagai kertas putih. Jangan sampai dikotori. DPW DIY di bawah kepemimpinan saya tidak akan menerima mantan koruptor nyaleg," tegasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1841 seconds (0.1#10.140)