Sapi Seberat 1 Ton Hilang, Diduga Dicuri Ternyata Terjun ke Sumur

Sabtu, 07 Januari 2023 - 19:58 WIB
loading...
Sapi Seberat 1 Ton Hilang, Diduga Dicuri Ternyata Terjun ke Sumur
Warga mengevakuasi sapi yang tercebur sumur di Desa Jatilengger, Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar. Foto/Ist.
A A A
BLITAR - Seekor sapi seberat satu ton di Desa Jatilengger, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, hilang. Sempat diduga sapi tersebut hilang dicuri, ternyata sapi tersebut tercebur sumur di kawasan perkebunan nanas.



Sapi jenis limousine tersebut, ditemukan dalam kondisi masih hidup. Namun kesulitan keluar dari sumur yang berkedalaman sekitar 10 meter. "Sempat saya kira hilang dicuri orang," tutur Ade pemilik sapi, Sabtu (7/1/2023).



Lokasi sumur dengan kandang sapi berjarak sekitar 100 meter. Ade yang awalnya mengira sapinya dicuri orang, sempat melapor ke perangkat desa. Atas inisiatif sendiri, ia juga mencoba melakukan pencarian.



Ia mengikuti jejak kaki sapi hingga tiba di kawasan perkebunan nanas. Begitu sampai di sumur, jejak kaki sapinya lenyap. Ade kaget, begitu tahu ternyata sapinya ada di dalam sumur.

Sapi berkulit merah itu hanya terlihat bagian kepalanya. Tubuhnya yang besar tak bisa digerakkan mengingat diameter sumur hanya sekitar 80 cm.Kabar terceburnya sapi di dalam sumur itu, sontak membuat heboh warga.

Saat berlangsungnya proses evakuasi, warga pada berdatangan.Ruangan sumur yang sempit, sempat menyulitkan proses evakuasi yang dilakukan petugas. Untuk menarik sapi keluar dari dalam sumur, petugas Damkar Kabupaten Blitar, menggunakan perkakas rescue dan tali.



Proses evakuasi dibantu anggota Polsek Ponggok, serta warga setempat. Setelah berlangsung dua jam, sapi limousine tersebut akhirnya berhasil dientas dari dalam sumur. Kondisinya selamat.

"Karena sulitnya medan, proses evakuasi memakan waktu sekitar dua jam. Sapi berhasil diangkat," ujar Kasi Investigasi dan Penanggulangan Bencana Kebakaran Kabupaten Blitar, Tedi Prasojo.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4047 seconds (0.1#10.140)