Tangis Keluarga Pecah saat 6 Jenazah ABK Tewas Keracunan Gas Freon Dimakamkan

Sabtu, 07 Januari 2023 - 12:33 WIB
loading...
Tangis Keluarga Pecah saat 6 Jenazah ABK Tewas Keracunan Gas Freon Dimakamkan
Tangis keluarga pecah saat enam jenazah ABK yang tewas keracunan gas freon dimakamkan di Sugihwaras, Pemalang, Jawa Tengah, Sabtu (7/1/2022). Foto/MPI/Aryanto
A A A
PEMALANG - Tangis keluarga pecah saatenam jenazah anak buah kapal (ABK) yang tewas keracunan gas freon dimakamkan di Pemalang, Jawa Tengah, Sabtu (7/1/2022). Keenam korban keracunan saat berada di atas kapal yang sedang berlayar di perairan Bali.

Jasad enam ABK asal Pemalang itu tiba di rumah duka setelah menempuh perjalanan sekitar 2 pekan lebih. Kapal motor (KM) Anugrah Bhakti yang membawa 6 jenazah sempat terombang ambing di Pulau Kambing Madura dan terjebak cuaca ekstrem.



Tiba di rumah duka, Kelurahan Sugihwaras, Pemalang, jenazah 6 ABK seketika disambut pecah tangis para keluarga korban.

Wati, tetangga salah satu korban tewas bernama Carmadi mengatakan, jenazah sampai di rumah korban setelah 18 hari perjalanan.

"Di RT 001 RW 05 ada 2 korban, jenazah sampai setelah 18 hari," kata Wati.

Sukisno, tetangga korban mengatakan, jenazah Carmadi tiba di rumah duka sudah dalam keadaan dimandikan (disucikan). Sehingga pihak keluarga dan para tetangga korban menyegerakan pemakaman pada pagi harinya.


Pemakaman korban Carmadi diiringi isak tangis keluarga dan sanak family serta teman dan tetangga korban yang turut kehilangan.

Jenazah Carmadi dimakamkan di Komplek Pemakaman Umum (TPU) Syeh Samsudin Kelurahan Sugihwaras Pemalang.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2130 seconds (0.1#10.140)