Tak Kuat Menanjak, Truk Tronton Bermuatan Alat Berat Terjungkal ke Jurang

Jum'at, 06 Januari 2023 - 15:33 WIB
loading...
Tak Kuat Menanjak, Truk Tronton Bermuatan Alat Berat Terjungkal ke Jurang
Truk tronton nomor polisi B 9823 CM bermuatan alat berat terjungkal ke jurang sedalam empat meter karena tak kuat nanjak di Sambeng, Ngawen, Gunungkidul, DIY. Foto/Ist
A A A
Truk tronton bermuatan alat berat terjungkal ke jurang sedalam empat meter karena tak kuat nanjak di Sambeng, Ngawen, Gunungkidul, DIY. Kasus kendaraan tak kuat nanjak ini menjadi catatan kesekian kalinya di tanjakan Sambeng.

Kapolsek Ngawen AKP Suhariyanto mengatakan, peristiwa tersebut terjadi Jumat (6/1/2023) pukul 08.30 WIB.



Truk tronton yang terperosok adalah truk bernomor polisi B 9823 CM yang dikemudikan oleh Kusyadi (53) dan kernet Irawan (19) yang semuanya berasal dari Jakarta Utara.

"Jadi sopir nekat untuk naik melalui tanjakan ini," kata Suharjianta, Jumat (6/1/2023).

Kecelakaan tersebut terjadi di tanjakan Sambeng tepatnya di Jalan Cawas- Ngawen ikut padukuhan Jentir RT 005/RW 006 Kalurahan Jentir Kapanewon Ngawen. Kecelakaan tersebut terjadi karena sopir truk ngotot untuk melewati tanjakan ini.

Peristiwa tersebut bermula sekira pukul 08.30 wib ketika Truk tronton Nopol B 9823 CM bermuatan backhoe melaju dari arah Cawas menuju Ngawen. Sesampainya di jalan menanjak tepatnya di padukuhan Jentir Truk tersebut tidak kuat menanjak.



"Truk itu berjalan mundur terperosok dengan kedalaman sekitar tiga meter," ungkap dia.

Akibatnya truk mengalami pecah kaca depan dan penyok bagian pintu kanan. Sementara pengemudi Truk mengalami memar pada bagian kaki kanan. Hingga saat ini truk belum bisa dievakuasi.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1226 seconds (0.1#10.140)