Polisi Lumpuhkan 2 Jambret Garang yang Rampas Ponsel Wanita Manado

Jum'at, 06 Januari 2023 - 08:40 WIB
loading...
Polisi Lumpuhkan 2 Jambret Garang yang Rampas Ponsel Wanita Manado
Dua pejambret terekam CCTV, merampas ponsel milik wanita Manado, di Jalan Paal II Kota Manado. Foto/iNews TV/Jefry Langi
A A A
MANADO - Aksi penjambretan yang menggegerkan warga di Jalan Paal II Kota Manado, berhasil diungkap oleh Satreskrim Polresta Manado. Dua pelaku penjambretan juga berhasil ditangkap, setelah polisi mengantongi rekaman CCTV saat terjadi penjambretan.



Jambret berinisial JS, dan OR yang dikenal garang saat melakukan aksi kejahatannya di jalanan Kota Manado, akhirnya tersungkur oleh timah panas anggota Polresta Manado, karena menyerang petugas dan berupaya melarikan diri saat ditangkap.



Aksi penjambretan yang dilakukan dua pria bertato ini, sempat viral di media sosial. Saat beraksi, dua jambret ini menutup identitasnya dengan jaket, dan melepas plat nomor sepeda motornya.



Dalam rekaman CCTV, terlihat dua jambret yang awalnya naik sepeda motor dengan berboncengan, lalu salah satu pelaku turun saat melihat seorang wanita Manado, berjalan kaki sambil menelepon di tepi jalan. Begitu melihat korbannya lengah, pelaku langsung merampas ponsel tersebut, dan kabur menggunakan sepeda motor.

Polisi Lumpuhkan 2 Jambret Garang yang Rampas Ponsel Wanita Manado


Polisi membutuhkan waktu sekitar satu bulan, untuk menangkap dua jambret yang sangat meresahkan masyarakat ini. "Pelaku kami tangkap di dua lokasi berbeda. Tersangka OR kami tangkap di sebuah hotel di Kota Manado, sedangkan JS ditangkap di rumahnya," Kapolda Sulut, Irjen Pol Setyo Budiyanto.



Saat ini kedua pelaku penjambretan tersebut telah dijebloskan ke sel tahanan Polresta Manado, untuk kepentingan penyelidikan. Keduanya dijerat pasal berlapis, yakni Pasal 363 ayat 1 junto, Pasal 55 KUHP, dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4543 seconds (0.1#10.140)