Minibus Tabrak Pohon dan Terguling Masuk Sungai di Pangkep, 5 Penumpang Tewas

Kamis, 05 Januari 2023 - 14:09 WIB
loading...
Minibus Tabrak Pohon dan Terguling Masuk Sungai di Pangkep, 5 Penumpang Tewas
Evakuasi minibus yang menabrak pohon dan terguling masuk sungai di Segeri, Pangkep, Sulsel. Lima penumpang tewas, Kamis (5/1/2023). Foto/iNews TV/Saharuddin
A A A
PANGKEP - Kecelakaan maut terjadi di Kecamatan Segeri, Pangkep, Sulawesi Selatan (Sulsel). Kendaraan minibus berpenumpang enam orang menabrak pohon lalu terguling masuk ke sungai, Kamis (5/1/2023).

Akibatnya lima penumpang tewas, dan seorang lainnya selamat. Kecelakaan terjadi saat minibus melaju dari arah Tanah Toraja menuju Kota Makassar.



Minibus terjun ke sungai sedalam tiga meter. Para korban merupakan rombongan satu keluarga. Kronologi kecelakaan ini berawal ketika minibus tengah melaju dari arah Tanah Toraja.

Saat tiba di lokasi kejadian diduga supir dalam keadaan mengantuk atau menghindari lubang jalan.
Sehingga sopir tak mampu mengendalikan kendaraan. Minibus akhirnya oleng arah kiri dan menabrak sebuah pohon, lalu terguling dan terbalik terjun ke sungai.

Lima orang penumpang asal Abepura Kota Jayapura tewas di tempat akibat luka robet di bagian kepala, pelipis, kuping, hidung sampai gusi.

"Sementara satu orang penumpang lainnya harus mendapatkan perawatan di rumah sakit," kata Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Faisal.



Proses evakuasi minibus masuk sungai berlangsung dramatis dan cukup lama.

Petugas dan warga mengalami kesulitan untuk mengangkat kendaraan minibus yang tercebur kke sungai berkedalaman 3 meter.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1416 seconds (0.1#10.140)