Buaya Besar Terdampar di Pantai Legian Bali, Sempat Dikira Kayu Hanyut

Rabu, 04 Januari 2023 - 19:10 WIB
loading...
Buaya Besar Terdampar di Pantai Legian Bali, Sempat Dikira Kayu Hanyut
Seekor buaya berukuran besar ditemukan terdampar kawasan Pantai Legian, Badung, Bali. Penemuan binatang buas ini sontak membuat geger warga dan netizen. Foto/iNews TV/Wira Dana
A A A
BADUNG - Seekor buaya berukuran besar ditemukan terdampar kawasan Pantai Legian, Badung, Bali. Penemuan binatang buas ini sontak membuat geger warga dan netizen.

Buaya besar ini ditemukan Rabu (4/1/2023) sekitar pukul 15.00 WITA. Buaya ditemukan pertama oleh tim Balawista Pantai Legian. Awalnya penyelamat pantai Balawista sempat mengira buaya itu sebagai kayu yang hanyut.



Petugas Balawista dengan alat seadanya segera melakukan penangkapan untuk mencegah terjadinya korban.
Video penangkapan seekor buaya itu pun viral di sosial media dan membuat netizen geger.

Buaya tersebut dievakuasi oleh tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Badung bersama Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Bali. Saat ini buaya telah diamankan.

Lurah Legian, Putu Eka Martini membenarkan peristiwa penangkapan buaya tersebut.

"Tidak ada korban dari penemuan buaya karena wisatawan yang sedang berkunjung di Pantai Legian tidak terlalu ramai," ujarnya.



Dari informasi yang diterima Lurah Legian dari Polisi Kehutanan, buaya tersebut merupakan telah dicari-cari oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Bali sejak 3 tahun terakhir.



Buaya itu dikenali setelah ditemukan adanya luka di bagian kepala. Luka itu merupakan ciri dari buaya yang hilang. Sebelumnya buaya tersebut diketahui sempat berada di Pantai Mertasari Denpasar.

Setelah penemuan buaya ini, Lurah Legian memastikan kawasan Pantai Legian tetap aman dikunjungi wisatawan.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1964 seconds (0.1#10.140)