Kasasi Ditolak MA, Ini Respons Herry Wirawan Pemerkosa Belasan Santri Jelang Hukuman Mati

Rabu, 04 Januari 2023 - 17:36 WIB
loading...
Kasasi Ditolak MA, Ini Respons Herry Wirawan Pemerkosa Belasan Santri Jelang Hukuman Mati
Terpidana mati kasus pemerkosaan belasan santriwati, Herry Wirawan. Foto/Ist
A A A
BANDUNG - Kasasi yang diajukan terpidana mati Herry Wirawan ditolak oleh Mahkamah Agung (MA). Terpidana kasus pemerkosaan belasan santriwati di Kota Bandung itu bakal segera menghadapi eksekusi mati untuk mempertanggungjawabkan perbuatan bejatnya itu.

Terkait putusan MA tersebut, Herry Wirawan melalui kuasa hukumnya Ira Mambo mengaku belum menerima berkas penolakan kasasi hukuman mati.



"Intinya, kami sebagai kuasa hukum belum menerima putusan. Namun, hari ini, rencananya kami akan meminta di kepaniteraan di PN (Pengadilan Negeri) Bandung," ungkap Ira, Rabu (4/1/2023).

Mengingat berkas penolakan kasasi belum sampai di tangan kliennya, lanjut Ira, Herry Wirawan pun belum memberikan tanggapan atas penolakan MA tersebut.



"Mengenai tanggapan, kami juga belum mendiskusikan dengan klien, Herry Wirawan karena belum memegang putusannya ketika akan mendiskusikan langkah-langkah yang akan dilakukan," jelasnya.

Meski begitu, saat berkas penolakan kasasi telah diterimanya, Ira memastikan akan menyampaikan langsung kepada Herry Wirawan secara detail. Dengan demikian, langkah hukum selanjutnya bakal diambil setelah pihaknya berdiskusi dengan Herry Wirawan.



"Intinya kami harus menghargai hak-hak hukum terdakwa di Indonesia. Seorang terdakwa dilindungi oleh undang-undang," tandas Ira.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2030 seconds (0.1#10.140)