Talud Sedalam 7 Meter Longsor, 1 Pekerja Tewas 2 Berhasil Selamat

Senin, 02 Januari 2023 - 18:23 WIB
loading...
Talud Sedalam 7 Meter Longsor, 1 Pekerja Tewas 2 Berhasil Selamat
Empat pekerja yang sedang menggali talud sedalam 7 meter tertimbun longsor, satu tewas dan satu lagi masih dalam pencarian. Foto: MPI/Erfan Erlin
A A A
JOGJAKARTA - Nasib tragis dialami empat orang pekerja pembangunan talud sedalam 7 meter untuk perumahan tertimbun longsor dari proyek yang mereka kerjakan. Dua orang berhasil selamat, satu orang dikabarkan tewas dan satunya lagi masih dalam pencarian.

Humas Basarnas Yogyakarta, Pipit Eryanto menuturkan, berdasarkan informasi yang sementara didapat, tiga orang yang tertimbun adalah Karsono (50) dan Karju (40) warga Dusun Nglora Kalurahan Nglora Kapanewon Saptosari Gunungkidul. Dan seorang lagi Dodi (53) warga Garotan Semin Gunungkidul.



"Seorang lagi atas nama Surya 32 tahun warga Bayat Klaten masih dalam pencarian,"kata dia, Senin sore (2/1/2022).

Peristiwa tersebut terjadi saat mereka tengah menggali pondasi proyek untuk perumahan sebuah pengembang besar. Untuk pembangunan talud tersebut, para pekerja menggali tanah sedalam 7 meter.



Pipit menambahkan, dari 4 pekerja yang tertimbun material longsoran, ada 3 yang berhasil dievakuasi, semuanya warga Gunungkidul. Awalnya ketiga pekerja tersebut dievakuasi dalam keadaan selamat. Namun kabar terakhir yang diterima, korban ketiga atas nama Dodi telah meninggal dunia.



"Saat dievakuasi mereka kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Hermina. Sementara satu orang warga Klaten masih dalam pencarian,"kata dia

Saat ini, tim dari Basarnas sudah berada di lokasi kejadian untuk membantu melakukan proses pencarian satu korban yang masih tertimbun material tanah.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2036 seconds (0.1#10.140)