5 Rumah Panggung di Wajo Ludes Terbakar, Kerugian Capai Miliaran Rupiah

Senin, 02 Januari 2023 - 01:21 WIB
loading...
5 Rumah Panggung di Wajo Ludes Terbakar, Kerugian Capai Miliaran Rupiah
Kebakaran hebat menghanguskan lima rumah panggung di Alibangeng, Kecamatan Sabbangparu, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Minggu (1/1/2023) malam. Foto/iNews TV/Amnar Sengkang
A A A
WAJO - Kebakaran hebat yang melanda permukiman warga di Alibangeng, Kecamatan Sabbangparu, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, membuka lembaran baru tahun 2023. Lima rumah panggung ludes terbakar, dalam peristiwa yang terjadi pada Minggu (1/1/2023) malam.



Masyarakat sempat dilanda kepanikan, karena kobaran api dalam kebakaran tersebut sangat besar, dan dengan cepat merembet di sekitarnya. Tujuh armada pemadam kebakaran dikerahkan, untuk memadamkan amukan si jago merah tersebut.



Satu petugas pemadam kebakaran, sempat tersengat listrik saat berupaya memadamkan kebakaran. Petugas dari pemadam kebakaran Kabupaten Wajo, langsung berupaya menyelamatkan rekannya yang tersengat listrik, sehingga tidak sampai menimbulkan korban jiwa.



"Ada lima rumah panggung yang terbakar. Kami menerima laporan terjadinya kebakaran pada Minggu (1/1/2023) malam, dan langsung mengerahkan armada untuk memadamkan kebakaran," ujar petugas pemadam kebakaran Kabupaten Wajo, Andi Mursalim.

5 Rumah Panggung di Wajo Ludes Terbakar, Kerugian Capai Miliaran Rupiah


Setelah berjam-jam berjibaku memadamkan kobaran api, para petugas pemadam kebakaran Kabupaten Wajo, akhirnya berhasil menjinakkan amukan si jago merah, sehingga tidak sampai menjalar ke rumah-rumah warga lainnya.



Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran hebat di awal tahun 2023 ini. Namun, para korban kebakaran diperkirakan mengalami kerugian hingga miliaran rupiah. Untuk penyebab pasti terjadinya kebakaran, Andi Mursalim menyebut masih diselidiki polisi.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2286 seconds (0.1#10.140)