Diguyur Hujan Deras Semalaman, Tuban Dilanda Banjir

Minggu, 01 Januari 2023 - 10:47 WIB
loading...
Diguyur Hujan Deras Semalaman, Tuban Dilanda Banjir
Seorang warga Palang, Tuban menyelamatkan perabotan rumah tangga akibat banjir melanda wilayah mereka Sabtu 31/12/2022) semalam.
A A A
TUBAN - Hujan deras yang mengguyur wilayah Tuban, Jawa Timur, Sabtu (31/12/2022) hingga Minggu (1/1/2023) semalam suntuk membuat sejumlah wilayah terendam banjir. Tingginya curah hujan membuat air sungai meluap menggenangi rumah-rumah warga dan jalan poros desa.

Informasi di lapangan, salah satu kawasan yang hujan deras adalah Desa Pucangan, Kecamatan Palang. Ketinggian banjir bervariasi antara 20 centimeter hingga 60 centimeter.

Warga mengevakuasi barang-barang dalam rumah, karena air masuk tempat tinggal mereka. Sebagian perabotan rumah seperti kulkas, kursi dan kasus dibiarkan terendam air bah.

Baca juga: Viral Jalan di Surabaya Ambles Sedalam 1,5 Meter Sepanjang 10 Meter

Banjir awal 2023 ini menjadikan aktifitas warga terganggu karena poros jalan desa terendam banjir. "Banjir di sini terjadi sejak Sabtu hingga tadi dinihari (Minggu)," terang Malik, seorang warga.

Kawasan ini memang kerap dilanda banjir. Dalam setahun terkadang bisa 40 kali terjadi banjir. "Hal ini karena tanggul di muara sungai setempat posisinya lebih tinggi dari bibir sungai. Sehingga air sungai meluap ke jalan dan rumah warga," tambahnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1785 seconds (0.1#10.140)