Hujan Deras dan Angin Kencang, Pohon Berusia 100 Tahun di Lawang Sewu Semarang Roboh

Minggu, 01 Januari 2023 - 07:04 WIB
loading...
Hujan Deras dan Angin Kencang, Pohon Berusia 100 Tahun di Lawang Sewu Semarang Roboh
Pohon mangga lalijiwo di area halaman museum Lawang Sewu tumbang akibat hujan dan angin kencang.
A A A
SEMARANG - Pohon besar yang usianya lebih 100 tahun di area Museum Lawang Sewu roboh akibat hujan deras dan angin kencang di Kota Semarang. Pohon tumbang tersebut menutupi area halaman Museum Lawang Sewu sehingga kegiatan kunjungan ditutup untuk sementara waktu.

Selanjutnya aktivitas kunjungan untuk sementara waktu ditutup sampai kegiatan perbaikan dan kebersihan selesai dilakukan sehingga kegiatan dapat dibuka Kembali.

Baca juga: Banjir Semarang, Tim SAR Evakuasi 172 Warga dan 1 Orang Tewas

Humas PT Kereta Api Pariwisata M Ilud Siregar mengatakan bahwa pohon mangga talijiwo telah berusia kurang lebih 100 tahun di mana pohon tersebut mulai ditanam kurang lebih di tahun 1916. Keberadaan pohon tersebut menambah keindahan dan kesejukan serta keteduhan suasana di area Museum Lawang sewu.

“Pada pukul 07.47 WIB hari ini Sabtu (31/12/2022), pohon mangga talijiwo tumbang yang disebabkan adanya hujan dengan intensitas tinggi dan angin kencang,” kata Ilud.

“Pohon yang tumbang tersebut menimpa satu petugas kebersihan (K3) Museum Lawang Sewu dan satu petugas dari pengelola UMKM saat bertugas,” katanya.

Ditunda Korban atas nama Agus Ismanto petugas kebersihan (K3) Museum Lawang Sewu diketahui mengalami patah tulang dikarenakan benturan di pangkal lengan/tangan sebelah kiri, sehingga harus menjalani operasi di Rumah Sakit Bhakti Wira Tamtama.

Sementara Sukma Aprilia petugas pengelola UMKM masih menjalani pengobatan di Rumah Sakit Bhakti Wira Tamtama yang mengalami nyeri di atas pinggang sebelah kiri.

“Kami menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas kejadian dan peristiwa ini sehingga untuk sementara waktu kegiatan kunjungan kami tutup sampai petugas dan tim perbaikan dan kebersihan menyelesaikan evakuasi pohon yang tumbang,” ujarnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1303 seconds (0.1#10.140)