Curah Hujan Tinggi, Ratusan Rumah 2 Kelurahan di Pematangsiantar Direndam Banjir

Minggu, 12 Juli 2020 - 16:32 WIB
loading...
Curah Hujan Tinggi, Ratusan Rumah 2 Kelurahan di Pematangsiantar Direndam Banjir
Warga di kelurahan Tanjung Pinggir dan Tanjung Tongah, kecamatan Siantar Barat,Kota ematangsiantar membersihkan rumahnya yang terendam banjir,Minggu (12/7/2020). Foto istimewa
A A A
PEMATANGSIANTAR -
Ratusan rumah warga di dua kelurahan Tanjung Pinggir dan Tanjung Tongah kecamatan Siantar Martoba direndam banjir. Banjir yang disebabkan hujan deras yang turun sejak Sabtu (11/7/2020) hingga Minggu (12/7/2020) juga menyebabkan seorang pengendara sepedamotor tewas setelah hanyut terbawa arus deras banjir.

Walikota Pematangsiantar Hefriansyah yang meninjau lokasi banjir,Minggu (12/7/2020) mengatakan pemerintaj daerah akan membantu kebutuhan masyarakat yang menjadi korban banjir. "Pemko Pematangsiantar akan mendirikan dapur umum untuk menyiapkan makanan bagi warga korban banjir," ujar Hefriansyah. (Baca: Sungai di Simalungun Meluap, Rumah Warga di 2 Kecamatan Terendam)

Selain itu surat-surat atau administrasi kependudukan warga yang rusak atau hilang akan dibantu penggantiannya secepatnya. Pemko Pematangsiantar tambah Hefriansyah juga mengerahkan petugas pemadam kebakaran membantu membersihkan rumah warga. Secara khusus dia juga menyampaikan penghiburan kepada warga yang rumahnya terendam banjir untuk tabah dan sabar.

(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1031 seconds (0.1#10.140)