Malam Tahun Baru Jalan Utama Karawang Akan Ditutup

Kamis, 29 Desember 2022 - 16:33 WIB
loading...
Malam Tahun Baru Jalan Utama Karawang Akan Ditutup
Kasatlantas Polres Karawang, AKP La ode Habibie Ade Jama. (Ist)
A A A
KARAWANG - Polres Karawang akan menutup sejumlah jalan utama saat malam tahun baru 2023. Polisi juga mengancam akan menindak pengendara motor yang menggunakan knalpot bising.

Kasatlantas Polres Karawang, AKP La ode Habibie Ade Jama mengatakan, penutupan jalan utama yang akan menjadi pusat keramaian bersifat situasional. Jika arus kendaraan crowded atau macet parah maka jalan akan ditutup. "Sifatnya situasional tidak ditentukan waktunya. Kalau sudah crowded ya kami tutup," kata La Ode, Kamis (29/12/22).

Menurut La Ode, sejumlah jalan utama seperti kawasan pertokoan di jalan Tuparev dan Galuh Mas akan ditutup ketika volume kendaraan sudah tidak lagi menampung kendaraan.

Polisi menyiapkan barier dan rambu-rambu untuk menutup jalan. "Kami menerjunkan personel disejumlah titik keramaian. Jika arus kendaraan sudah crowded langsung kita tutup," katanya.

La Ode mengatakan, polisi juga akan disebar disejumlah titik dan akan menindak pengendara yang menggunakan knalpot bising. Polisi juga akan merazia konvoi kendaraan saat tahun baru.

"Personel akan kita sebar khusus menangani itu (knalpot bising). Selain itu konvoi.kendaraan yang ugal-ugalan akan kita tindak," katanya.

Baca: Bawa Sabu dari Medan, Pemuda Palembang Ditangkap Polisi di Bus AKAP.

Menurut La Ode, Sabhara Polres Karawang juga akan patroli merazia masyarakat yang menggunakan petasan, pesta.miras dan Narkotika saat malam tahun baru. Dia mengimbau masyarakat merayakan malam tahun baru dengan tertib dan tidak melanggar hukum.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3882 seconds (0.1#10.140)