Sopir Bus Trans Mamminasata Meninggal saat Nyetir, Seruduk 3 Kendaraan di Depannya

Kamis, 29 Desember 2022 - 14:46 WIB
loading...
Sopir Bus Trans Mamminasata Meninggal saat Nyetir, Seruduk 3 Kendaraan di Depannya
Fachrul Moko Ginta, sopir bus Trans Mamminasata di Takalar, Sulawesi Selatan (Sulsel) meninggal dunia saat sedang mengemudikan kendaraannya. Foto Burma
A A A
TAKALAR - Fachrul Moko Ginta, sopir bus Trans Mamminasata di Takalar, Sulawesi Selatan (Sulsel) meninggal dunia saat sedang mengemudikan kendaraannya. Akibat peristiwa tersebut, bus yang tidak terkendali itu menabrak tiga kendaraan.

Perisiwa nahas ini terjadi di Jalan Poros Galesong, Desa Aeng Batu-batu, Kecamatan Galesong Utara,Rabu (28/12/2022) malam.Bus yang dikemudikan Fachrul hendak melaju ke arah Kota Makassar.

Namun sang sopir mendadak meninggal dunia hingga bus tak terkendali, oleng dan menabrak tiga kendaraan sekaligus hingga terhenti di tengah jalan.

Petugas Unit Laka Lantas Polres Takalar langsung mengevakuasi sopir dan mobil bus, setelah mengetahui sang sopir meninggal. Istri sopir bus histeris di lokasi saat melihat suaminya sudah tidak bernyawa lagi.

Rekan almarhum, Fachrul mengatakan, sebelum kejadian korban sempat cerita kepadanya bahwa sedang sakit. "Kondisi korban sakit, mukanya sudah pucat, dan sudah ngomong tadi. Di dalam bus hanya ada satu orang tidak ada kernek," katanya, Kamis (29/12/2022).

Dia mengetahui almarhum meninggal setelah mendapat telepon dari rekannya sesama sopir bus Tran Mamminasata. "Dari teman, ada kecelakaan dan saya ke sini," ujarnya.

Sementara itu, salah satu korban kecelakaan Amiruddin mengaku bahwa sebelum terjadi kecelakaan kondisi bus sudah oleng saat sedang melaju menuju ke Makassar.

Dia menyebut, saat terjadinya kecelakaan itu, bus yang dikendarai korban tidak ada penumpang. "Mobil sudah oleng dan sopir sudah pingsan di atas mobil, Saat kejadian mobil dalam keadaan kosong tidak ada penumpang," ungkapnya.

Dia mengatakan, dalam kejadian itu ada tiga mobil yang ditabrak bus itu. "Setahu saya ada tiga mobil. Saya ini yang ditabrak terakhir," ujarnya.

Usai dievakuasi, jasad sopir bus ini langsung dibawa oleh petugas ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar untuk divisum dan diserahkan ke pihak keluarga.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1549 seconds (0.1#10.140)