Perbarindo Kembali Salurkan Bantuan bagi Korban Gempa Cianjur

Rabu, 28 Desember 2022 - 18:15 WIB
loading...
Perbarindo Kembali Salurkan Bantuan bagi Korban Gempa Cianjur
Perbarindo kembali menggelar acara penyerahan bantuan bagi masyarakat yang terdampak gempa bumi di Kabupaten Cianjur. (Ist)
A A A
CIANJUR - Perbarindo kembali menggelar acara penyerahan bantuan bagi masyarakat yang terdampak gempa bumi di Kabupaten Cianjur.

Penyerahan tahap kedua ini kembali dipimpin langsung oleh Ketua Umum Perbarindo Tedy Alamsyah yang didampingi oleh Gede Hartadi (Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan).

Pada kesempatan ini juga hadir Dadi Sumarsana, Ketua DPD Perbarindo Jawa Tengah beserta beberapa Pengurus intinya dan Andi Gunawan, Ketua DPD Perbarindo Jawa Barat serta pengurus BPR yang berada di Kabupaten Cianjur.

“Perbarindo bersyukur bisa terus berbuat dan berbagi masyarakat yang terdampak bencana, kegiatan ini terus kami lakukan bukan hanya disini tapi telah kami lakukan pada berbagai daerah lainnya. Semangat ini terus kami jaga dan pelihara, karena BPR – BPRS Hadir sebagai mitra bagi Masyarakat dan Pelaku UMKM," kata Tedy Alamsyah.

Penyerahan bantuan ini merupakan tahap kedua yang disalurkan Perbarindo, sebelumnya telah dilakukan pada tanggal 6 Desember 2022.
"Tahap Kedua ini kami menyalurkan bantuan dari pelaku Industri BPR – BPRS di seluruh Indonesia dengan nilai bantuan mencapai Rp 250 Juta. Sungguh kami sangat Bahagia, bisa menjadi perantara bagi pelaku industri BPR – BPRS menyerahkan bantuan ini," ujar Tedy.

"Kami berharap semoga apa yang kami perbuat ini, dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang terdampak dan meringankan dalam menghadapi cobaan ini," tambahnya.

Bantuan yang diserahkan dipusatkan di Desa Cibulakan, adapun bantuannya yaitu Perlengkapan Sekolah (Seragam dan alat tulis), Laptop, Printer dan Jaket untuk Guru serta Siswa di SDN Cibulakan. Bantuan yang hampir sama juga diberikan kepada perangkat Desa Cibulakan yaitu Jaket, Laptop dan Printer.

Sedangkan untuk warga di desa tersebut, bantuannya berupa paket sembako, terpal tenda, tikar, sarung dan dana tunai untuk masjid. Selain itu, dalam kesempatan ini didserahkan pula modal kerja bagi pelaku UMKM, pedagang asongan dan warung klontongan yang berada di wilayah tersebut.

Kegiatan sosial semacam ini juga merupakan bagian dari tanggungjawab sosial dari Perbarindo. Untuk itu Perbarindo selalu bergerak sigap dalam setiap kesempatan baik itu dalam hal kebencanaan seperti saat ini.

“Kami Perbarindo selalu berusaha memberikan kontribusi positif kepada masyarakat jika ada kebencanaan seperti ini,” ujar Tedy.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8185 seconds (0.1#10.140)