Rawat Kerukunan, Relawan GMC Bersihkan Gereja hingga Berbagi Parcel

Rabu, 28 Desember 2022 - 12:53 WIB
loading...
Rawat Kerukunan, Relawan GMC Bersihkan Gereja hingga Berbagi Parcel
Puluhan kawula muda melaksanakan bakti sosial bersih-bersih rumah ibadah serta membagikan parcel di Gereja Santo Yohanes Rasul Pringwulung, Condongcatur, Sleman, Selasa (27/12/2022). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SLEMAN - Puluhan kawula muda melaksanakan bakti sosial bersih-bersih rumah ibadah serta membagikan parcel di Gereja Santo Yohanes Rasul Pringwulung, Condongcatur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman. Mereka tak memandang perbedaan agama sebagai hambatan untuk mendukung kelancaran ibadah umat lain.

Di samping itu, GMC juga turut memberikan parcel natal gratis hingga paket sembako seperti beras, minyak goreng, mi instan, dan lainnya kepada umat Nasrani. Bakti sosial ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat setempat.

"Tentunya acara ini dalam rangka menghormati saudara kita yang sedang merayakan Hari Raya Natal. Masyarakat dan unit pelayanan gereja sangat menyambut baik relawan Ganjar Milenial Center DIY yang selalu menyuarakan kegiatan positifnya di DIY," kata Koordinator Wilayah Ganjar Milenial Center (GMC) Yogyakarta Roni Ramdhoni di lokasi, Selasa (27/12/2022).

Roni menyebut, momen ini dilakukan dalam rangka memupuk tali silaturahmi serta toleransi antarumat beragama. Menurut Roni, hal ini penting ditanamkan kepada generasi muda agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan dengan menganut paham toleransi.

Roni berkomitmen, GMC akan terus merangkul generasi muda menebar kebermanfaatan bagi masyarakat secara masif hingga ke pelosok-pelosok wilayah DIY.

Pastur Gereja Santo Yohanes Rasul Pringwulung, RM Sapto mengapresiasi kepedulian dari GMC. Dia berharap, toleransi dan persatuan ini dapat terus menyebar di seluruh negeri, khususnya bagi generasi muda.

"Terima kasih kepada rekan-rekan GMC atas perhatiannya untuk umat yang membutuhkan di gereja kami. Harapannya semoga nanti rekan-rekan Ganjar semakin bersatu padu," kata Sapto.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2066 seconds (0.1#10.140)