Kompresor Pengisian Angin di Mojokerto Meledak, 1 Tewas dan 3 Luka

Rabu, 28 Desember 2022 - 07:16 WIB
loading...
Kompresor Pengisian Angin di Mojokerto Meledak, 1 Tewas dan 3 Luka
Polisi melakukan olah TKP ledakan kompresor angin yang menewaskan pemilik bengkel di tepi Jalan Raya Kuwung, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto.Foto/Sholahudin
A A A
MOJOKERTO - Mesin kompresor pengisian angin di tepi Jalan Raya Kuwung, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto meledak . Pemilik bengkel tewas di lokasi kejadian, sementara tiga orang yang lain luka parah.

Korban tewas adalah Joko Sungkowo (60), warga Desa Jabon, Kecamatan Mojoanyar, Mojokerto. Joko terlempar jauh hingga masuk saluran air dengan kondisi tubuh terluka parah.

Selain menewaskan pemilik bengkel pengisian angin ini, ledakan mengakibatkan tiga orang terluka, yaitu sopir dan kenek truk tangki air yang mengantre isi angin. Korban luka yang lain ada pembantu di bengkel tersebut.

Baca juga: Ditabrak Truk Gandeng, Tangan dan Kaki Pemotor Patah

Kerasnya ledakan juga membuat tutup kompesor terbang dan terlempar hingga 50 meter mengenai pintu bengkel truk. Kejadian ini ditangani aparat Polres Mojokerto Kota.

Para korban dilarikan ke Rumah Sakit Gatoel untuk mendapatkan penanganan medis. Setelah diidentifikasi, jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit Dokter Wahidin Sudiro Husodo untuk diautopsi.

Menurut saksi mata, Ali, saat itu ada tiga kendaraan yang antre mengisi angin. Korban menghidupkan kompresor untuk mengisi angin salah satu kendaraan. "Saat mengisi angin itulah tiba-tiba kompresor langsung meledak," kaata Ali, Rabu (28/12/2022).

Ali mengaku sempat pingsan dan tidak tahu lagi kejadiannya. Yang dia ingat, ada empat orang yang sedang mengisi angin. "Ada tiga kendaraan antre. Dua sudah berangkat dan tinggal mengisi satu kendaraan. Tiba-tiba meledak," terangnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4853 seconds (0.1#10.140)