IDSurvey Berikan Penerangan Listrik di Wilayah Banyumas

Rabu, 28 Desember 2022 - 04:51 WIB
loading...
IDSurvey Berikan Penerangan Listrik di Wilayah Banyumas
Holding BUMN Jasa Survey (IDSurvey) dan PT PLN (Persero) menyediakan tenaga listrik dan pemasangan sambungan listrik baru di rumah masyarakat miskin di wilayah Banyumas. (Ist)
A A A
BANYUMAS - Holding BUMN Jasa Survey (IDSurvey) dan PT PLN (Persero) menyediakan tenaga listrik dan pemasangan sambungan listrik baru di rumah masyarakat miskin di wilayah Banyumas. Kegiatan tersebut merupakan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Sekretaris Perusahaan Biro Klasifikasi Indonesia, Misbahudin Aidy mengatakan kegiatan pemasangan sambungan tenaga listrik mampu dan meningkatkan rasio elektrifikasi.

“Instalasi listrik merupakan bagian penting dalam sebuah bangunan rumah untuk penunjang kenyamanan, secara umum bisa juga meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat,” ungkap Aidy, Selasa (27/12/2022).

Dia menjelaskan program tersebut menyasar masyarakat atau para petani di kawasan Banyumas. Dalam kegiatan tersebut, Direktur Utama PT Surveyor Indonesia M. Haris Witjaksono dan Kepala Unit (TJSL) PT Sucofindo Nuri Hidayat mengunjungi tiga rumah di desa Kedungpring, Kemranjen, Banyumas untuk melakukan pengecekan nyala listrik dan simbolis pemasangan stiker tanda pemasangan listrik, sekaligus memberikan tambahan bantuan sembako pada masyarakat desa.

“IDSurvey menyampaikan amanah dari Menteri BUMN dengan bantuan listrik. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat di rumah masyarakat desa. Ada juga bantuan berupa sembako untuk segenap keluarga. Silakan diterima dan dimanfaatkan,” ujar Haris.

Sejalan dengan pernyataan Haris, Direktur Utama PT SUCOFINDO Nuri Hidayat menyampaikan bahwa pemberian bantuan ini merupakan wujud kepedulian dan dukungan TJSL ID Survey khususnya sesuai dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan nomor tujuh terkait Energi Bersih dan Terjangkau, yaitu menjamin Akses Energi yang Terjangkau, Andal, Berkelanjutan, dan Modern untuk Semua.

“Oleh karena itu, kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat secara berkelanjutan dan kolaborasi IDSurvey akan terus memberikan dampak positif bagi seluruh pihak,” tukas Nuri.

Kepala Desa Kedungpring bersama perwakilan warga-warga penerima manfaat menyampaikan terima kasih atas kehadiran IDSurvey dan BUMN ke desa untuk membangun dan mengembangkan wilayah desa sebagai bagian dari tanggung jawab kepada masyarakat.

Semarak HUT IDSurvey masih terus berjalan sampai puncaknya pada 16 Desember 2022. Serangkaian kegiatan yang diadakan dalam rangka perayaan HUT ID Survey yaitu, IDSurvey Mengajar, Millennial Gathering (IDea Summit 2022), Culture Talk Series, hingga kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dengan melakukan program transplantasi terumbu karang di Pantai Carita.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1365 seconds (0.1#10.140)