Pabrik Pembuat Busa di Balikpapan Terbakar

Minggu, 12 Juli 2020 - 04:57 WIB
loading...
Pabrik Pembuat Busa di Balikpapan Terbakar
Pabrik Pembuat Busa di Balikpapan Terbakar. Foto/iNewsTV/Mukmin Azis
A A A
BALIKPAPAN - Pabrik pembuat busa kasur terbesar di jalan Mulawarman RT 59 kelurahan Sepinggan Balikpapan Selatan, Kalimantan Timur, Sabtu (11/7/2020) pagi tadi sekira pukul 08.00 wita terbakar.

Kebakaran terjadi di saat aktivitas produksi pekerja libur. Belum diketahui penyebab asal api, ditaksir kerugian yang dialami mencapai miliaran rupiah.

Asap tebal tiba tiba keluar dari gudang pembuatan busa kasur springbed, tak sampai satu jam satu gudang busa ludes seluruh nya dilalap api. (Baca juga: Heroik, Mantan Pesepak Bola Amatir Selamatkan Nyawa Bocah dari Kebakaran )

Saksi mata mengatakan, api di gudang busa tersebut tiba tiba telah membesar dengan kepulan asap tebal yang keluar dari atap gudang.

Warga pun histeris melihat kejadian tersrbut pasal nya banyak pemukiman warga yang bersampingan dengan gudang tersebut.

"Tiba-tiba aja ada asap yang keluar dari dalam gudang, kita gak tahu kenapa. Ada petugas keamanan gudang yang berjaga," kata Ketua RT
59, Diro.

Bangunan tersebut diketahui telah tiga kali terbakar beberapa tahun belakangan dan kejadian yang sama kembali terulang. "Ini sudah yang ketiga kali terbakar," ujar dia.

Api baru dapat dikuasai selang 40 menit kobaran api meluluh lantakan bangunan. Api akhirnya dapat dikuasai petugas pemadam yang berada di lokasi kejadian usai 8 unit mobil pemadam dikerahkan untuk melakukan pemadaman.

Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran. Seorang petugas keamanan yang sedang tugas saat ini diperiksa di mako Polsekta Balikpapan Selatan.

"Kami tengah kumpulkan keterangan saksi mata termasuk petugas keamanan yang saat kejadian tengah berjaga, masih kita selidiki," kata Kapolsekta Balikpapan Selatan Kompol Harun Purwoko.

Tak ada korban jiwa dalam kebakaran ini namun kerugian yang ditimbulkan mencapai miliaran rupiah.
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1553 seconds (0.1#10.140)