Kawasan Ekowisata Mangrove Teluk Berdiri Kalbar Rusak Diterjang Gelombang

Senin, 26 Desember 2022 - 16:35 WIB
loading...
Kawasan Ekowisata Mangrove Teluk Berdiri Kalbar Rusak Diterjang Gelombang
Gelombang tinggi dan angin kencang menghantam kawasan ekowisata mangrove Teluk Berdiri di Kalimantan Barat (Kalbar) pada Jumat (23/12/2022). Akibatnya, sejumlah fasilitas di kawasan itu rusak. Foto Antara
A A A
KUBU RAYA - Gelombang tinggi dan angin kencang menghantam kawasan ekowisata mangrove Teluk Berdiri di Kalimantan Barat (Kalbar) pada Jumat (23/12/2022). Akibatnya, sejumlah fasilitas di kawasan itu rusak.



Ketua Pengelola Ekowisata Mangrove Teluk Berdiri, Rudi Hartono mengatakan, akibat peristiwa itu kerugian mencapai ratusan juta rupiah. "Cukup banyak yang rusak, seperti jembatan atau jalan track mangrove hancur kurang lebih 30 meter," kata Rudi Hartono, Minggu (25/12/2022).

Kerusakan lain yakni dinding gazebo patah, lantai jalan tanggal dan miring. Bahkan satu pondok wisata dalam keadaan miring usai dihantam ombak.

"Kami hanya bisa berupaya semampu kami dengan cara gotong royong, dan memperbaiki yang bisa kami perbaiki," kata Rudi.

Rudi berharap ada bantuan dari pemerintah daerah untuk memperbaiki kerusakan. Sebab, dibutuhkan biaya yang tak sedikit untuk memperbaiki kerusakan itu.

"Seperti pondok yang miring dan track yang rusak itu perlu biaya yang cukup besar. Kami berharap pemerintah dapat memberikan perhatiannya berupa bantuan," ujarnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1375 seconds (0.1#10.140)