Kapal Nelayan Tenggelam di Perairan Tanjung Kunyit, 3 Orang Selamat 2 Hilang

Sabtu, 24 Desember 2022 - 21:25 WIB
loading...
Kapal Nelayan Tenggelam di Perairan Tanjung Kunyit, 3 Orang Selamat 2 Hilang
Tim SAR Pos SAR Kotabaru menjemput Ardian, Nahkoda KM Diana yang berhasil menyelamatkan diri ke tongkang kandas di perairan Desa Tanjung Tengah, Kecamatan Tanjung Selayar, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan Sabtu (24/12) pukul 12.00 wita. KM Diana yan
A A A
KOTABARU - Cuaca buruk yang melanda Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, sejak Jumat (23/12/2022) mengakibatkan kapal nelayan tenggelam di Perairan Tanjung Kunyit Pulau Laut Barat.

Dalam insiden ini, 3 awak kapal ditemukan selamat dan dua orang masih dalam pencarian.

Kapal nelayan dengan nama lambung KM Diana asal Segumbang Kecamatan Batulicin, Tanah Bumbu itu diperkirakan tenggelam dihantam gelombang dan angin kencang sekitar pukul 10.00 Wita saat berada di perairan antara Tanjung Kunyit, Pulau Laut Barat dan Pulau Marabatuan Kecamatan Pulau Sembilan.



Berdasarkan data yang dihimpun dari Pos Polairud Tanjung Selayar, dua korban selamat Aidil ditemukan di pesisir Desa Tanjung Tengah, Kecamatan Tanjung Selayar Jumat petang sekitar pukul 18.00 Wita, sedangkan Arsyad ditemukan di atas bagan di Desa Tengah. Keduanya langsung dibawa ke Pos Polairud Tanjung Selayar.

Sementara Ardian yang juga nahkoda KM Diana berhasil menyelamatkan diri dengan naik ke atas tongkang yang kandas di pesisir Desa Tanjung Tengah.



Ardian ditemukan anggota Pos SAR Kotabaru dengan menggunakan Rigid Inflatable Boat (RIB) atau perahu berbahan karet pada Sabtu (24/12) sekitar pukul 12.07 Wita. Ardian langsung diantar ke Pos Polairud bergabung dengan dua rekannya yang sudah ditemukan lebih dulu.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin mendapatkan informasi adanya kapal tenggelam di perairan antara Tanjung Kunyit dengan Pulau Marabatuan itu pada Sabtu (24/12) sekitar pukul 08.05 pagi Wita.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1797 seconds (0.1#10.140)