Astaga! Bocah SD di Muna Sekarat usai Dililit Ular Sanca Kembang Sepanjang 5 Meter

Sabtu, 24 Desember 2022 - 20:06 WIB
loading...
Astaga! Bocah SD di Muna Sekarat usai Dililit Ular Sanca Kembang Sepanjang 5 Meter
Bocah malang ini masih terbaring tak sadarkan diri di rumah sakit usai dililit ular sanca kembang sepanjang 5 meter. Foto: iNewsTV/Febriyono Tamenk
A A A
MUNA - Seorang bocah Sekolah Dasar (SD) bernama Ison (12) di Kabupaten Muna , Sulawesi Tenggara (Sultra) sekarat usai diserang ular sanca kembang berukuran 5 meter, Sabtu malam (24/12/2022). Dia pun dilarikan ke rumah sakit.

Kini, Ison bocah kelas VI SD warga Desa Kontu, Kelurahan Laiworu, Kecamatan Batalaiworu, terbaring lemas dengan menggunakan alat bantu oksigen di ruang perawatan IGD, Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Muna, Sabtu malam (24/12/2022).

Astaga! Bocah SD di Muna Sekarat usai Dililit Ular Sanca Kembang Sepanjang 5 Meter



Peristiwa tersebut terjadi saat korban bersama ibunya tengah memetik sayur daun ubi di kebun miliknya, tiba-tiba seekor ular sanca kembang berukuran 5 meter datang dan langsung menyerang korban.



Ibu korban yang panik kemudian berteriak, warga yang tiba di lokasi melihat korban telah dililit ular dan langsung menolong korban dari lilitan ular kembang sepanjang 5 meter.

“Warga kemudian melumpuhkan ular sanca dan membinasakannya untuk mengantisipasi serangan ke warga lainya,” kata salah seorang warga, Hasrun.



Hingga saat ini, korban masih terbaring lemas di ruang IGD Rumah Sakit Daerah Kabupaten Muna dengan kondisi kritis.

Peristiwa warga diserang ular kerap terjadi di wilayah kabupaten muna bahkan pada dua tahun lalu, seorang ibu rumah tangga pernah dimangsa ular sanca dengan ukuran besar saat mencari sayur di kebun.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2059 seconds (0.1#10.140)