Angin Kencang Terjang Pamekasan, Puluhan Perahu dan Rumah Warga Rusak, Listrik Padam

Sabtu, 24 Desember 2022 - 17:57 WIB
loading...
Angin Kencang Terjang Pamekasan, Puluhan Perahu dan Rumah Warga Rusak, Listrik Padam
Ilustrasi hujan disertai angin kencang. Foto: Istimewa
A A A
PAMEKASAN - Hujan deras disertai angin kencang menerpa wilayah Pamekasan, Jawa Timur. Angin puting beliung terjadi pada Jumat 23 Desember 2022, dan menyapu puluhan perahu nelayan di pesisir selatan.

Tidak hanya di wilayah pesisir, angin kencang juga melanda semua kecelakaan di Kabupaten Pamekasan. Akibat sapuan angin puting beliung ini, puluhan rumah rusak dan pohon tumbang.



Kepala BPBD Kabupaten Pamekasan, Amin Jabir mengatakan, selain merusak rumah dan perahu, serta menyumbangkan pohon, angin kencang juga mengakibatkan listrik di sebagian wilayah Pamekasan menjadi padam.

"Wilayah paling parah terdampak angin puting beliung ini adalah Desa Kramat, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan," katanya, kepada wartawan, Sabtu (24/12/2022).



Angin kencang itu terjadi pada Jumat dini hari dan melanda hampir sebagian besar wilayah Pamekasan. Untuk kerusakan yang diakibatkan di wilayah Desa Kramat dan Bandaran, pihaknya masih melakukan pendataan.

"Banyak jaringan listrik yang putus akibat tertimpa pohon tumbang. Saat ini sebagian wilayah Pamekasan listrik mengalami padam," pungkasnya.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1944 seconds (0.1#10.140)