Ini Target Besar Golkar di Sumut pada Pemilu 2024

Sabtu, 24 Desember 2022 - 02:35 WIB
loading...
Ini Target Besar Golkar di Sumut pada Pemilu 2024
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto didampingi Sekjen Golkar, Lodewijk Paulus dan Ketua DPD Golkar Sumut, Musa Rajekshah
A A A
MEDAN - Partai Golongan Karya ( Golkar ) menargetkan 20 persen kursi di DPRD Sumatera Utara dan DPRD Kabupaten/Kota hasil pemilihan legislatif 2024 mendatang. Target itu sama dengan target Golkar secara nasional.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto didampingi Sekjen Golkar, Lodewijk Paulus dan Ketua DPD Golkar Sumut, Musa Rajekshah dalam konferensi pers usai penutupan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Partai Golkar di Santika Dyandra Convention Center (SDCC) Medan, Jumat (23/12/2022) malam.

"DPR RI targetnya 20 persen atau 115 kursi. Kemudian DPRD Sumut 20 kursi dan DPD kabupaten/kota minimal sama 184 kursi (20 persen)," sebut Airlangga.

Baca juga: Airlangga Minta Golkar Sumut Solid Satu Komando Menangkan Pemilu 2024

Untuk mencapai target itu, kata Airlangga, langkah operasional harus segera dilakukan di lapangan. Untuk langkah operasional itu dibutuhkan pula soliditas dari seluruh kader 'Partai Beringin'."Dengan adanya Rapimda ini, maka DPD Golkar Sumut solid," pungkasnya.

Airlangga menjelaskan, ke depan, pandemi Covid memang akan tuntas. Khusus di Indonesia, jika dilihat saat ini angka kasus telah mendatar (flat) sejak 12 bulan.

"Termasuk di Sumut dan pemerintah sudah menyiapkan untuk terkait dengan penangan Covid agar bisa kembali kepada kegiatan ekonomi normal. Tentu pada keadaan kegiatan ekonomi normal kita bisa mendorong pertumbuhan ekonomi yang baik," tukasnya.

Dengan pertumbuhan ekonomi yang baik, maka kesempatan masyarakat untuk mendapatkan pekerjaan semakin tinggi dan tentu saja kita berharap kesejahteraan masyarakat dapat terjaga. Termasuk juga dapat menjaga harga-harga komoditas strategis di sepanjang tahun depan.

"Tahun depan tidak mudah, tapi dengan kebersamaan dan soliditas partai golkar, partai golkar optimis kita bisa mencapai target," pungkasnya.

Sedangkan untuk Pilkada Sumut, Airlangga berharap Golkar dapat mengusung sendiri calonnya. Nama Ketua DPD Golkar Sumut, Musa Rajekshah pun muncul sebagai kandidat terkuat.

"Sudah Gaharu, Cendana Pula. Sudah tahu bertanya pula," tukas Airlangga saat ditanya apakah Musa Rajekshah akan diusung jika Golkar meraih 20 persen hasil suara pileg di Sumut.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9977 seconds (0.1#10.140)