Pipa Limbah SPBU Bocor Bakar Parit dan 2 Rumah Warga di Grobogan

Jum'at, 23 Desember 2022 - 18:13 WIB
loading...
Pipa Limbah SPBU Bocor Bakar Parit dan 2 Rumah Warga di Grobogan
Ilustrasi kebakaran. Foto: Istimewa
A A A
GROBOGAN - Pipa limbah BBM dari SPBU bocor dan terbakar di Grobogan, Jawa Tengah. Api yang membesar membakar dua rumah warga, di Desa Godong, Kecamatan Godong, Grobogan.

Sebanyak 4 unit mobil pemadam kebakaran telah diterjunkan ke lokasi. Meski demikian, api sulit dipadamkan. Tidak hanya rumah, api juga muncul dari aliran parit yang tercemar bocoran limbah BBM.

Farikun, warga yang rumahnya terbakar mengatakan, api mulai membakar dari aliran parit hingga ke persawahan yang berada tidak jauh dari pemukiman penduduk.



"Api berasal dari aliran parit yang sudah tercampur limbah SPBU. Warga panik, karena api sulit untuk dipadamkam. Bahkan, api terlihat semakin membesar di aliran parit," katanya, Jumat (23/12/2022).

Rumahnya yang berada di belakang SPBU pun menjadi korban ludes dibakar api. Besarnya api dan dampak kebakaran membuat jalan di sekitar lokasi tidak bisa dilalui karena tertutup asap tebal.

"Jadi saat kejadian istri saya sedang memasak dan melihat percikan api dari parit di belakang rumah. Saat di lihat kondisi air dalam parit, ternyata warnanya sudah biru," sambungnya.



Tidak lama berselang, muncul api di sepanjang aliran parit dan menyamar belakang rumahnya. Air yang besar dengan cepat menjalar ke seluruh bangunan. Bahkan menyamar rumah yang ada di sekitarnya.

Untuk mencegah terjadinya ledakan pada SPBU, untuk sementara SPBU Godong ditutup. Dugaan sementara, terjadi kebocoran limbah BBM dari SPBU. Polisi pun sudah mengambil sampe air untuk diuji laboratorium.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2383 seconds (0.1#10.140)