Amankan Natal dan Tahun Baru, 170 Personel Disebar ke Sejumlah Titik di Bintan

Jum'at, 23 Desember 2022 - 17:26 WIB
loading...
Amankan Natal dan Tahun Baru, 170 Personel Disebar ke Sejumlah Titik di Bintan
Sebanyak 170 personel gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP, dan Dishub, bersama elemen masyarakat siap diterjunkan untuk pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri). Foto/iNews TV/Ahmad Afandi Pohan
A A A
BINTAN - Perayaan Natal dan Tahun Baru, menjadi perhatian serius Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri). Sebanyak 170 personel gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP, Dishub, dan elemen masyarakat, disebar di sejumlah titik.



Ratusan personel gabungan untuk pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru tersebut, diterjunkan dalam Operasi Lilin Seligi 2022. Gelar pasukan untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru tersebut, dipimpin langsung Bupati Bintan, Roby Kurniawan.



Menurut Roby Kurniawan, seluruh elemen di Kabupaten Bintan, sudah sangat solid membangun sinergitas untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru. "Secara umum kami sudah siap untuk melayani masyarakat, memberikan rasa aman dan nyaman," tegasnya.



Sementara Kapolres Bintan, AKBP Tidar Wulung Dahono mengatakan, ratusan personel gabungan ini akan disebar ke sejumlah titik rawan, untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru, serta mengantisipasi segala bentuk kerawanan gangguan keamanan di tengah masyarakat.

"Dalam pengamanan tersebut, para personel terpusat di beberapa pos pelayanan terpadu, salah satunya di Pelabuhan Roro Tanjunguban. Selain itu, juga disiagakan di pos pengamanan yang ada di setiap polsek, serta pos pelayanan disejumlah lokasi pariwisata," ungkap Tidar.

Amankan Natal dan Tahun Baru, 170 Personel Disebar ke Sejumlah Titik di Bintan


Tidak hanya itu, Polres Bintan, juga turut menerjunkan tim penjinak bom dari Satuan Brimob Polda Kepri, untuk melakukan sterilisasi di gereja-gereja saat perayaan Natal, demi memberikan rasa aman kepada masyarakat.

"Khusus untuk perayaan Natal di Kabupaten Bintan, personel gabungan akan diterjunkan mengamankan perayaan Natal di 44 gereja kristen protestan, dan 10 gereja katolik. Setiap gereja ada tiga personel polisi yang bertugas mengamankan," ungkap Tidar.



Sementara untuk perayaan Tahun Baru di Kabupaten Bintan, terpusat dibeberapa lokasi, seperti kawasan wisata Lagoi, Trikora, Sakera, dan beberapa kawasan pesisir pantai yang akan banyak dikunjungi masyarakat.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2279 seconds (0.1#10.140)