alexametrics

Ratusan Rumah di Melawi Kalimantan Barat Terendam Banjir

loading...
Ratusan Rumah di Melawi Kalimantan Barat Terendam Banjir
Ratusan Rumah di Melawi Kalimantan Barat Terendam Banjir. Foto/SINDOnews/Gusti Edd
A+ A-
MELAWI - Curah hujan tinggi mengakibatkan sejumlah desa dan kecamatan di Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat, terendam banjir, Sabtu (11/07/2020). Akibatnya aktivitas masyarakat lumpuh total.

"Beginilah kondisi banjir yang merendan jalan di Pasar Laja Naga Kecamatan Pinoh. Akitivitas jual beli yang biasanya ramai menjadi sepi. Pedagang terpaksa harus berpindah ke lokasi yang lebih tinggi. Banjir semakin parah pasca hujan yang lebat selama beberapa hari belakang ini sehingga air Sungai Melawi meluap," papar Zulkifli, warga Naga Pinoh, Kabupaten Melawi.

Zulkifli berharap, intasi terkait maupun pemda kabupaten dan provinsi juga pemerintah pusat turun langsung membantu warga yang kini tertimpa musibah bencana banjir.

Senada, Sarmin, warga setempat mengatakan banjir juga terjadi di sejumlah kecamatan lainnya seperti Kecamatan Sokan, Tanah Pinoh, Sayan Menukung dan Ellah Hilir.



Diharapka pemerintah daerah, khususnya Pemkab Melawi, serta Dinas Sosial untuk meninjau langsung lokasi yang terdampak banjir yang melanda Melawi dan sekitarnya. (Baca juga: Dua Situs Online Dilaporkan ke Polda Bengkulu)

"Banjir akibat pasangnya aliran Sungai Pinoh dan Melawi berdampak pada sejumlah desa yang berada di tepian sungai. Banyak pemukiman mulai terendam banjir. Air yang terus turun dari daerah perhuluan juga membuat daerah hilir seperti wilayah Kecamatan Nanga Pinoh, Pinoh Utara dan dan Pinoh Selatan tergenang," jelasnya.
(boy)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak