Menhan Prabowo Serahkan 20 Motor ke Babinsa Kodim 0616/Indramayu

Jum'at, 23 Desember 2022 - 11:46 WIB
loading...
Menhan Prabowo Serahkan 20 Motor ke Babinsa Kodim 0616/Indramayu
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyerahkan 20 motor kepada para Babinsa Kodim 0616/Indramayu. SINDOnews/Andrian
A A A
INDRAMAYU - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyerahkan 20 motor kepada para Babinsa Kodim 0616/Indramayu. Penyerahan dilakukan saat Prabowo melakukan kunjungan kerjanya ke Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Jumat (23/12/2022).

Kedatangan Prabowo disambut Dandim 0616/Indramayu, Letkol Arm Andang Radianto, dan jajaran Forkompimda lainnya. Saat prosesi menyerahkan motor tersebut, Prabowo menanyakan satu per satu asal kelahiran dan masa tugas Babinsa di Kodim 0616/Indramayu.

Menhan Prabowo mengatakan, motor ini diberikan untuk mempermudah tugas para Babinsa dalam membantu masyarakat. Karena menurutnya, Babinsa merupakan ujung tombak pertahanan bangsa dan negara dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Karena itu saya datang sedikit ada perhatian untuk para Babinsa yang merupakan ujung tombak dari pertahanan negara kita," ujar Menhan Prabowo, dalam sambutannya.

Prabowo mengatakan, pertahanan negara adalah keamanan rakyat semesta. Oleh karenanya, seluruh rakyat Indonesia memiliki tanggung jawab penuh dalam hal menjaga pertahanan bangsa.

Baca: Jadi Tersangka Penganiayaan Mahasiswa Disabilitas, Oknum Dosen Unja Ditahan Polda Jambi.

Di sisi lain, Prabowo juga menginginkan kerjasama yang baik antara TNI, Polri, Pemerintah Daerah, dan semua unsur dalam menjaga keamanan dan ketertiban bangsa, agar ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Indonesia bisa tumbuh lebih cepat.

"Negara kita saat ini sedang membangun, dan Alhamdulillah keadaan bangsa kita terus membaik. Oleh karena itu kita butuh kerja sama yang baik antar aparat dan semua unsur," pungkasnya.
(nag)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2710 seconds (11.97#12.26)