alexametrics

Staf Humas Pemkot Bandung Positif COVID-19, Oded: Dia Yang Membantu Saya

loading...
Staf Humas Pemkot Bandung Positif COVID-19, Oded: Dia Yang Membantu Saya
Foto/Ilustrasi/SINDOnews/dok
A+ A-
BANDUNG - Seorang pegawai Pemkot Bandung yang terkonfirmasi terpapar virus Corona (COVID-19) terungkap, yakni staf humas yang kerap membantu Wali Kota Bandung Oded Oded M Danial.

Diketahui berdasarkan swab test yang digelar Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung pada Kamis 9 Juli 2020 terhadap 23 orang di lingkungan Pendopo Kota Bandung, diketahui 2 di antaranya positif COVID-19.

Dua orang yang positif itu antara lain, polisi patroli dan pengawalan (patwal) dan seorang pegawai yang ternyata staf Humas Pemkot Bandung.

Saat ini, keduanya tengah menjalani isolasi mandiri di tempat tinggal masing-masing. Polisi patwal Wali Kota, isolasi mandiri di rumahnya di Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).



"Dua orang (positif COVID-19). Satu patwal, satu lagi humas yang membantu saya," kata Wali Kota Bandung Oded M Danial kepada wartawan di Balai Kota Bandung, Sabtu (11/7/2020).

Wali Kota yang akrab disapa Mang Oded ini mengemukakan, meski dua orag di lingkaran dekat terinfeksi, kegiatan di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Kota Bandung, tetap berjalan seperti biasa. Pemkot Bandung hanya menerapkan sejumlah pembatasan di rumah dinas wali kota tersebut.



"Kegiatan di pendopo dibatasi karena memang tes swab itu dilaksanakan di pendopo. Alhamdulillah sekarang semua sudah diisolasi dan sisanya pun kemarin sudah diswab," ujar Mang Oded. (Baca juga: Isolasi Pasien Positif COVID-19 di Aula Masjid Ash-Shiddiq Bakal Dipindah ke RSUD)

Sebelumnya, Kepala Dinkes Kota Bandung Rita Verita mengatakan, Setelah dilakukan tes swab, Pendopo Kota Bandung, langsung ditutup dan dilakukan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan. Seluruh ruangan dan bagian pendopo disemprot.

Saat ini Pendopo Kota Bandung aman dan tidak ditutup. "Enggak (tak ditutup) karena (yang positif) langsung isolasi masing-masing dan sudah ditindaklanjuti dengan penyemprotan disinfektan. Lagian Pendopo itu sering (disterilisasi). Pendopo aman," ungkap Rita.
(boy)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak