Suara Dentuman Menggema Seantero Gunungkidul, Rumah Warga Bergetar

Kamis, 22 Desember 2022 - 15:37 WIB
loading...
Suara Dentuman Menggema Seantero Gunungkidul, Rumah Warga Bergetar
Warga Kabupaten Gunungkidul mendadak geger. Mereka dikejutkan suara dentuman yang terdengar sangat keras. (Ist)
A A A
GUNUNGKIDUL - Warga Kabupaten Gunungkidul mendadak geger . Mereka dikejutkan suara dentuman yang terdengar sangat keras.

Bahkan, akibat suara dentuman tersebut diikuti gemuruh, sejumlah warga mengaku rumah mereka bergetar.

Erni, warga Tambakromo Kapanewon Ponjong mengaku mendengar suara dentuman Kamis (22/12/2022) siang sekitar pukul 11.18 WIB. Suara yang terdengar cukup keras sehingga membuatnya berlari ke luar rumah.

"Tadi mau mandi, tiba-tiba ada suara ledakan keras sekali terus saya lari keluar rumah," kata Erni.

Putri, warga Semanu yang bekerja di Wonosari juga mengaku mendengar suara dentuman tersebut ketika berada di kantornya.

Dia sempat khawatir ada gempa karena seluruh kaca di kantornya juga turut bergetar. "Iya, tadi keras banget suaranya," ujar dia.

Dari pantauan media ini, suara dentuman tersebut terdengar di Kapanewon ponjong, Karangmojo, Nglipar, Semin, Ngawen, Wonosari, Playen, Gedangsari, Patuk, Semanu, Rongkop. Tak hanya itu bahkan terdengar sampai Pracimantoro Jawa Tengah, Manyaran, Cawas Klaten.

Beredar kabar jika suara tersebut berasal dari wilayah Tambakromo Kapanewon Ponjong. Bahkan sempat muncul kabar jika berasal dari pesawat Jatuh. Ada kabar lagi yang berasal aktivitas pengeboman tebing untuk pembangunan JJLS

Kendati demikian Lurah Tambakromo, Sudigdo membantah kabar jika dentuman tersebut berasal dari pesawat jatuh di wilayahnya. Karena sejauh ini di wilayahnya baik-baik saja tidak terjadi suatu peristiwa yang menyebabkan dentuman.

"Ya tadi memang ada suara gemuruh. Saya pun ikut merasakannya saat sedang berada di Kantor Kalurahan Tambakromo," tambahnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2127 seconds (0.1#10.140)