Jelang Natal, Pengamanan Puluhan Gereja di Salatiga Diperketat

Kamis, 22 Desember 2022 - 12:16 WIB
loading...
Jelang Natal, Pengamanan Puluhan Gereja di Salatiga Diperketat
Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana. SINDOnews/Angga
A A A
SALATIGA - Menjelang perayaan Natal , pengamanan puluhan gereja yang akan digunakan untuk Misa diperketat. Polres Salatiga telah melakukan ploting personel yang akan melakukan pengamanan.

Bahkan beberapa hari sebelum pelaksanaan Misa Natal nanti, semua geraja akan dijaga ketat oleh petugas kepolisian dan TNI. Ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya bahan peledak dan benda yang bisa membahayakan keselamatan jemaat gereja.

"Sebelum Misa Natal, semua gereja kami sterilkan. Sedangkan pengamanan gereja-gereja besar, kami tempatkan petugas dan membuat posko pengamanan," kata Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana usai gelar pasukan pengamanan Natal dan tahun baru 2023 (Nataru) di Mapolres, Kamis (22/12/2022).

Kapolres menyatakan, pihaknya telah menginstruksikan anggotanya untuk melakukan deteksi dini terhadap dinamika dan fenomena yang berkembang sehingga bisa melakukan langkah-langkah pencegahan yang prediktif.

"Laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis. Berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dimanapun dan kapanpun," ujarnya.

Kapolres menyebut, pada pengamanan Nataru, Polres Salatiga menerjunkan ratusan personil gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Dishub, Satpol PP.

Baca: Polda DIY Lakukan Asistensi Penanganan Kasus Dugaan Bocah Terkena Peluru Nyasar.

Mereka di tempatkan di pos pengamanan, pos pantau dan pos pelayanan. Selain itu, juga melakukan patroli wilayah.

"Kami imbau kepada masyarakat untuk berperan dalam pengaman Natal dan tahun baru. Pastikan rumah dalam kondisi aman sebelum pergi ke gereja untuk ibadah dan maupun merayakan Natal," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2195 seconds (0.1#10.140)