Pohon Besar Tumbang Tutupi Jalan Raya Peliatan Ubud Bali, Akses Kendaraan Sempat Lumpuh

Kamis, 22 Desember 2022 - 12:06 WIB
loading...
Pohon Besar Tumbang Tutupi Jalan Raya Peliatan Ubud Bali, Akses Kendaraan Sempat Lumpuh
Jalan Raya Peliatan Ubud, Gianyar, Bali, Kamis (22/12/2022) pagi ditutupi pohon besar yang tumbang setelah diterjang hujan angin. Akibatnya akses kendaraan di seputar Ubud sempat lumpuh beberapa jam. Foto Ketut Catur Kusumaningrat
A A A
UBUD - Jalan Raya Peliatan Ubud, Gianyar, Bali, Kamis (22/12/2022) pagi ditutupi pohon besar yang tumbang setelah diterjang hujan angin . Akibatnya akses kendaraan di seputar Ubud sempat lumpuh beberapa jam.



Tak hanya memutus akses jalan, pohon tumbang itu juga menimpa sebuah ruko yang berada dekat lokasi. Beruntung, tak ada korban jiwa akibat pohon tumbang tersebut.

Pantauan di lapangan, pohon perindang setinggi 10 meter itu tumbang hingga menutup akses jalan yang biasa dilalui kendaraan. Pohon tersebut tumbang akibat hujan deras dan angin kencang yang melanda kawasan itu.

Tak lama setelah peristiwa itu, petugas BPBD Gianyar langsung datang ke lokasi untuk mengevakuasi pohon tumbang.Sejumlah orang tampak memotong batang pohon yang melintang di jalan agar mudah dipindahkan. Sebagian juga membersihkan material pohon seperti daun dan ranting yang berserakan.

Setelah beberapa jam upaya pembersihan oleh petugas BPBD dibantu oleh sejumlah warga, arus lalu lintas yang semula tetutup pohon tumbang bisa dilewati kendaraan kembali. Arus lalu lintas di Ubud saat ini terpantau lancar.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4531 seconds (0.1#10.140)