Amankan Jalur Masuk ke Sultra, Polres Kolut Siagakan 180 Personel Gabungan

Kamis, 22 Desember 2022 - 10:58 WIB
loading...
Amankan Jalur Masuk ke Sultra, Polres Kolut Siagakan 180 Personel Gabungan
Amankan jalur masuk ke Sultra, Polres Kolut siagakan 180 personel gabungan. Foto Muh Rasuli
A A A
KOLAKA UTARA - Polres Kolaka Utara (Kolut) siap mengamankan jalur Trans Sulawesi dari arah Kolaka dan juga Luwu Timur (Lutim), Sulsel. Sebanyak 180 personel gabungan dan tiga pos pengamanan (pospam) disiagakan untuk mengamankan jalur tersebut.



Kapolres Kolut, AKBP Moh. Yosa Hadi SIK menjelaskan, tim ganungan akan melakukan Operasi Lilin Anoa selama perayaan natal dan tahun baru. Dua pos disiagakan di Kecamatan Rante Angin dan Batu Putih guna mengamankan jalur Trans Sulawesi dari arah Kolaka dan juga Luwu Timur (Lutim), Sulsel.

Adapun pos ke tiga bertempat di pelabuhan feri dan fiber di Tobaku sebagai akses laut dari dan ke Pelabuhan Siwa, Kabupaten Wajo (Sulsel). "Kami juga berupaya memastikan saudara-saudara nasrahi kita di Kolut bisa merayakan natal dengan aman dan damai," ujar Kapolres, Kamis (22/12/2022).

Hal yang juga menjadi konsen dalam Operasi Lilin Anoa tersebut yakni memastikan tidak ada upaya penimbunan sembako dan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang bakal menyebabkan kelangkaan. Baca juga: Pengusaha Tempe di Kolaka Utara Keluhkan Harga Kedelai yang Kian Mahal dan Langka

Izin keramaian pada perayaan malam tahun baru juga bakal diperketat serta mengamankan tempat-tempat wisata. Personel gabungan tersebut juga siap diterjunkan ke lokasi bila terjadi musibah dan bencana alam berikut fasilitas pendukungnya.

Kapolres juga berpesan kepada seluruh masyarakatnya yang meninggalkan rumah untuk liburan agar memastikan kediamannya terkunci. "Rumah ditinggal kosong disukai pencuri," pungkasnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1770 seconds (0.1#10.140)