Motif Pria Bunuh Mama Muda di Malang Terungkap, Korban dan Pelaku Terlibat Cinta Terlarang 

Kamis, 22 Desember 2022 - 09:21 WIB
loading...
Motif Pria Bunuh Mama Muda di Malang Terungkap, Korban dan Pelaku Terlibat Cinta Terlarang 
Satreskrim Polres Malang saat melakukan olah TKP di tempat kejadian pembunuhan ibu muda.Foto/Avirista Midaada
A A A
MALANG - Polres Malang memastikan tersangka pembunuhan ibu muda di Kecamatan Ampelgading, masih kabur. Pelaku bernama Sukarni (30) merupakan kekasih gelap korban bernama Lina (33).

Kasatreskrim Polres Malang Iptu Wahyu Rizky Saputro menjelaskan, pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memintai keterangan sejumlah saksi pasca kejadian berdarah pada Minggu pagi (18/12/2022). Hasilnya memang pelaku pembunuhan diketahui adalah Sukarni.

"Dari hasil olah TKP dan pemeriksaan saksi kami telah mengetahui bahwa tersangka adalah Sukarni. Tersangka merupakan pacar gelap korban," ucap Rizki, saat dikonfirmasi MPI, pada Kamis pagi (22/12/2022).

Baca juga: Rekonstruksi Anak Angkat Bunuh Orang Tua di Malang, Pelaku Pukul Kepala Korban 3 Kali dan Dicekik hingga Tewas

Keduanya antara pelaku dan korban disebut Rizki, telah tinggal selama 4 tahun lamanya di Batam. Bahkan dari hasil hubungan gelap itu keduanya memiliki satu orang anak yang berusia kurang lebih 1 tahun.

"Untuk motif dari hasil penyelidikan kami bahwa memang sebelumnya sudah ada ancaman terhadap korban dari tersangka, bawa apabila korban kembali ke suami aslinya, maka tersangka ini akan melakukan tindak pidana pembunuhan," ujar mantan Kasatreskrim Polres Gresik ini.

Bahkan ancaman hingga teror ini telah disampaikan pelaku ke korban dua minggu ini saat korban memutuskan kembali ke Ngadilan (38) suami sah korban di Dusun Licin, Desa Lebakharjo, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang. Tetapi pihaknya belum mengetahui secara pasti alasan korban meminta kembali ke suami sahnya dan meninggalkan pelaku.

"Yang jelas korban sudah kembali ke suami aslinya kurang lebih sekitar 2 minggu, selama 2 minggu ini kemudian tersangka meneror korban, baik melalui kiriman gambar melalui WA (WhatsApp), pesan suara, maupun video yang dikirim melalui WA," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang ibu muda bernama Linawati (33) ditemukan tewas bersimpah darah di rumah suami sahnya, pada Minggu pagi (18/12/2022). Korban menderita luka parah di leher usai dibacok oleh Sukarni yang tak lain adalah kekasih gelap korban.

Sukarni dan Linawati mempunyai hubungan asmara. Keduanya sempat kabur ke luar Jawa dan baru kembali 15 hari sebelum peristiwa maut itu terjadi. Padahal, Linawati masih menjadi istri sah Ngadilan (38), dan sudah dikaruniai 2 orang anak.

Pelaku Sukarni sendiri langsung melarikan diri ke hutan di belakang permukiman warga. Hingga Kamis pagi ini keberadaannya masih diburu oleh polisi dan sejumlah warga sekitar.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.6016 seconds (0.1#10.140)