Parah! 66 Ribu Warga Palembang Alami Kemiskinan Ekstrem

Selasa, 20 Desember 2022 - 11:31 WIB
loading...
Parah! 66 Ribu Warga Palembang Alami Kemiskinan Ekstrem
Ilustrasi kemiskinan ekstrem di Palembang. Foto: Dede/SINDOnews
A A A
PALEMBANG - Angka kemiskinan di Kota Palembang semakin parah. hal itu terungkap berdasarkan data Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang) Palembang.

Kepala Bappeda Litbang Palembang, Harrey Hadi mengatakan, bahwa sepanjang tahun 2022, angka kemiskinan di Kota Palembang masuk dalam kategori ekstrem.

"Rata-rata jumlah penduduk dengan perbandingan warga miskin masuk dalam kategori kemiskinan ekstrem lebih dari 66 ribu orang dinyatakan berpendapatan rendah," ujar Harrey Hadi, Selasa (20/12/2022).



Menurutnya, kondisi kemiskinan ekstrem di Palembang dapat ditekan dengan penanggulangan ketersediaan lapangan pekerjaan dan harus mendapat intervensi agar persoalan tersebut tuntas.

"Selama itu tidak diintervensi, maka permasalahan kemiskinan tidak akan selesai. Kemiskinan ekstrem ini tidak berbeda dengan yang tidak ekstrem, mereka harus diberi bantuan agar lepas dari kemiskinan," jelasnya.

Harrey mengatakan, hingga saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang terus berusaha memperbanyak lapangan kerja, serta meningkatkan akses warga terhadap pelayanan kesehatan.



"Termasuk meningkatkan kualitas pendidikan untuk mengurangi jumlah penduduk dengan kemiskinan ekstrem. Kami juga menjalankan program meningkatkan kesejahteraan warga," jelasnya.

Sementara Wakil Wali Kota (Wawako) Palembang, Fitrianti Agustinda mengklaim, angka kemiskinan secara keseluruhan pada tahun ini mengalami penurunan dibandingkan 2021 lalu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1892 seconds (0.1#10.140)