Menparekraf Sandiaga Uno Diserbu Emak-emak saat Berkunjung ke Pameran UMKM di UGM

Senin, 19 Desember 2022 - 13:26 WIB
loading...
Menparekraf Sandiaga Uno Diserbu Emak-emak saat Berkunjung ke Pameran UMKM di UGM
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Salahuddin Sandiaga Uno kembali menjadi magnet kalangan emak-emak untuk berfoto. (Ist)
A A A
YOGYAKA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno kembali menjadi magnet kalangan emak-emak untuk berfoto. Hal itu terjadi saat Sandiaga hadir di Universitas Gadjah Mada (UGM).

Momen kalangan ibu-ibu menyerbu Sandiaga terjadi setelah Sandiaga Uno menjadi pembicara dalam diskusi dalam rangkaian acara Dies Natalis ke-73 UGM yang berlangsung, Sabtu (17/12/2022).

Setelah selesai menjadi pembicara, Sandi Uno tampak langsung meninggalkan ruangan acara, namun tak disangka, ketika baru keluar, puluhan emak-emak tampak sudah berkerumun dan saling berebut meminta foto bersama Sandi Uno.

Ternyata, dalam acara tersebut, Sandi Uno sengaja menyempatkan diri untuk mengambil foto bersama ibu-ibu yang yang pada acara tersebut sedang membuka stand UMKM produk lokal. Sandi Uno diminta untuk mengendorse (memberi dukungan) terhadap produk-produk UMKM tersebut.

Sesi foto itu berlangsung cukup lama. Pasalnya, Sandi Uno harus melayani sekitar 100 pemilik produk UMKM untuk berfoto bersamanya.

Tak lupa, Sandi Uno pun berpesan kepada para pelaku UMKM agar selalu mengembangkan produk-produk supaya lebih menarik minat pembeli. Ada tiga hal yang disampaikan oleh Sandi Uno, diantaranya adalah inovasi, adaptasi dan kolaborasi.

Jadi pelaku usaha itu harus terus mengembangkan inovasi, menciptakan produk baru yang sesuai dengan fungsi. Kemudian adaptasi, dan kolaborasi baik bersama lembaga pendidikan maupun kerjasama-kerjasama lainnya," kata dia.

Baca: Keberagaman Budaya Dihadirkan saat Sandiaga Uno Meresmikan Bandar Grisee.

Sementara itu, salah satu peserta pameran UMKM, Sunyoto mengaku senang dengan adanya kunjungan dari Sandi Uno pada acara tersebut.

Meski harus berebut dan berdesakan dengan pemilik UMKM yang didominasi ibu-ibu itu, dirinya merasa diperhatikan.

"Yang jelas dengan beberapa teman-teman UMKM, produk-produk kami di endorse langsung oleh bapak menteri, kami berharap bisa mengangkat penjualan produk UMKM kami," katanya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2037 seconds (0.1#10.140)