Kebakaran Landa Pondok Rehabilitasi di Surabaya, Penghuni Panik Menyelamatkan Diri

Minggu, 18 Desember 2022 - 03:56 WIB
loading...
Kebakaran Landa Pondok Rehabilitasi di Surabaya, Penghuni Panik Menyelamatkan Diri
Sebuah pondok rehabilitasi di Kota Surabaya, terbakar hebat, Minggu (18/12/2022) dini hari. Foto/iNews TV/Yudha Prawira
A A A
SURABAYA - Pondok rehabilitasi yang berada di Jalan Raya Semampir, Kecamatan Semolowaru, Kota Surabaya, terbakar, Minggu (18/12/2022) dini hari. Para penghuni pondok tersebut, panik menyelamatkan diri karena api dengan cepat berkobar besar.



Kobaran api terlihat menyala hebat, dari lantai dua pondok rehabilitasi tersebut. Seluruh penghuni pondok rehabilitasi yang terbakar, berhasil dievakuasi dan diselamatkan dari kebakaran.



Petugas pemadam kebakaran dari Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kota Surabaya, yang tiba di lokasi kebakaran, langsung bekerja keras berupaya memadamkan api. Mereka harus berjibaku selama sekitar 15 menit, untuk memadamkan kebakaran.



Salah seorang saksi mata terjadinya kebakaran, Wicaksono menyebutkan, kobaran api membakar bangunan di lantai dua, serta bagian belakang pondok rehabilitasi. "Kebakaran ini juga menimpa bagian belakang rumah, serta toko pakan ternak milik saya, yang berada tepat di samping bangunan pondok," tuturnya.



Sementara Kepala Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kota Surabaya, Dedik Irianto mengatakan, mengerahkan sebanyak 15 unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api. "Belum diketahui penyebab pasti terjadinya kebakaran. Untuk penghuni pondok maupun toko, berhasil diselamatkan dan dievakuasi ke luar lokasi kebakaran," tegasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1766 seconds (0.1#10.140)