JFAST Jababeka Buka Kantor Baru di Kawasan Industri Kendal

Sabtu, 17 Desember 2022 - 17:22 WIB
loading...
JFAST Jababeka Buka Kantor Baru di Kawasan Industri Kendal
JFAST Jababeka buka kantor baru di Kawasan Industri Kendal. Foto: Istimewa
A A A
KENDAL - PT Jababeka Infrastruktur selaku pengelola Kawasan Industri Jababeka Cikarang meresmikan kantor JFAST (Jababeka Focus to Accelerate Service Tenant) di Kawasan Industri Kendal, Jawa Tengah.

Peresmian dilakukan langsung oleh Agung Wicaksono selaku Managing Director PT Jababeka Infrastruktur.

Agung menyatakan, pembukaan kantor layanan ICTel bertujuan untuk lebih dekat dengan pelanggan dan ICTel juga mempunyai beberapa solusi Internet of Things (IOT) yang diharapkan dapat dimanfaatkan oleh tenant industri.



"Ini semua merupakan wujud nyata Jababeka mendukung terciptanya Industry 4.0 di Kawasan Industri Kendal," katanya, Sabtu (17/12/2022).

Jababeka juga terus berfokus mendukung terwujudnya Kawasan Industri ramah lingkungan di Kawasan Industri Kendal dengan menyediakan layanan Environment Laboratorium yang bisa dimanfaatkan perusahaan-perusahaan dalam melakukan pengecekan air limbah, emisi dan udara.

Agung menegaskan, bahwa layanan laboratorium yang ditawarkan sudah mempertimbangkan aspek kelayakan, standar dan terakreditasi oleh Komite Akreditasi Nasional (KAN). Sehingga. laporan yang dibuat bisa dipertanggungjawabkan dan tidak ada masalah hingga saat ini.



"Seperti tenant existing kami di Kawasan Industri Cikarang, mereka setiap tahunnya tetap butuh jasa lab untuk pengecekan udara, emisi dan limbah mereka, fisik laboratorium nya mungkin belum hadir saat ini, namun aspek kelayakan dan standar pelayanan sesuai Komite Akreditasi Nasional menjadi hal yang utama " jelasnya.

Agung menuturkan, bahwa pembukaan kantor JFAST baru di Kawasan Industri Kendal bertujuan untuk bisa membantu mendukung kebutuhan tenant-tenant Kawasan Industri Kendal dan kawasan industri di sekitarnya.

"Kantor JFast di KIK menawarkan berbagai layanan mulai dari kebutuhan fiber optic melalui ICTel, layanan analisa laboratorium, dan nantinya diharapkan dapat membantu juga para tenant industri dalam penyusunan dokumen-dokumen perizinan yang dibutuhkan seperti RKL-RPL Rinci, Pelaporan Implementasi RKL – RPL per-6 Bulan, Persetujuan Bangunan Gedung (PBG), Sertifikat Laik Fungsi (SLF) dan Sertifikat Laik Operasi (SLO)," sambungnya.

Hadirnya layanan ICTel, Laboratorium, hingga JFAST disambut baik oleh Didik Purbadi, di mana semua layanan yang diberikan untuk tenant telah dinantikan sejak lama di Kawasan Industri Kendal.

“Kami dari pengelola Kawasan Industri Kendal, mengucapkan selamat datang dan sukses untuk pembukaan ini. Karena ini sebetulnya sudah kami harapkan sejak lama, supaya layanan kepada para pelaku usaha dan para tenant yang ada di Kawasan Industri Kendal semakin baik," pungkasnya.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1223 seconds (0.1#10.140)