Askar Kauny dan MSU Bersama Usbob Berikan Layanan Quranic Healing untuk Penyintas Gempa Cianjur

Jum'at, 16 Desember 2022 - 22:23 WIB
loading...
Askar Kauny dan MSU Bersama Usbob Berikan Layanan Quranic Healing untuk Penyintas Gempa Cianjur
AKF bersinergi dengan MSU menyalurkan bantuan dan memberikan layanan Psikososial Quranic Healing yang dibimbing Ustaz Bobby Herwibowo, Lc. (Usbob) untuk para penyintas gempa Cianjur. (Ist)
A A A
CIANJUR - Askar Kauny Foundation (AKF) bersinergi dengan Muslim Speak Up (MSU) menyalurkan bantuan dan memberikan layanan Psikososial Quranic Healing yang dibimbing Ustaz Bobby Herwibowo, Lc. (Usbob) untuk para penyintas gempa Cianjur , Kamis, 15 Desember 2022.

Usbob pada momen ini merangkul, mendoakan, dan mengajak berdzikir untuk menenangkan para penyintas gempa Cianjur.

“Kami bahagia mudah-mudahan Allah Subhanallahu wa ta'ala berikan kemudahan untuk Bapak Ibu semuanya. Mudah-mudahan rumah yang rusak, Allah kasih rezeki yang banyak, supaya bisa dibangun lebih bagus lagi, Allah kasih rezeki yang berlimpah, anak-anak kita jadi sholihin dan sholihah," kata Usbob.

“Dan mudah-mudahan kampung Cipaku, desa Sukawangi, semakin berkah, dan Ustadz ingin ngasih dzikir dan wirid supaya jadi penenang kita semua,” tambah Usbob.

Sementara itu, Direktur Askar Kauny Foundation Deny Ibnu Hajar mengatakan bantuan diberikan di Kampung Sukasari, Desa Cilaku, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur berupa 100 paket sembako dan 70 mushaf.

“Bantuan juga kami salurkan di Kampung Giriharja, Desa Cibulakan, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur berupa 25 paket sembako serta 120 mushaf. Dan 25 paket sembako serta 150 mushaf di Kampung Garogol Kidul, Desa Cibulakan, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur,” ujar Deny.

Deny menambahkan, kurang lebih 200 anak-anak dan ibu-ibu para penyintas gempa Cianjur menerima manfaat layanan Psikososial Quranic Healing, kolaborasi AKF dan MSU bersama Ustaz Bobby Herwibowo. “Alhamdulillah, Askar Kauny dari 24 november 2022 sampai saat ini melalui 3 guru Al-Qur’an, yaitu Ustaz Hidayadi Salim, Ustadz Harun dan Ustazah Nuri masih terus membersamai para penyintas gempa Cianjur,” sebut Deny.

Kemudian, Manager Program Askar Kauny Ranus Saputra memaparkan lebih dari 500 anak-anak penyintas gempa Cianjur yang terbagi di 3 titik, Kampung Pasir Sapi; Kampung Giriharja; dan Kampung Garogol Kidul mampu mengatasi trauma selama mengikuti Quranic Healing Metode Kauny Qur’an.

“Alhamdulillah, dengan Rahmat Allah, Ustaz dan Ustazah kami mampu membuat anak-anak para penyintas gempa menghafal surat An-Naba dan At-Takwir beserta artinya dengan Metode Kauny Qur’an. Guru Al-Qur'an kami, setiap hari mendampingi, belajar menghafal Al-Qur'an, dan menceritakan Siroh Nabi kepada anak-anak penyintas gempa Cianjur,” kata Ranus.

Baca: DPW Partai Perindo Kalimantan Barat Secepatnya Sosialisasikan Nomor Urut 16.

Sebelumnya diberitakan, Quranic Healing Metode Kauny Quran didampingi oleh Ustaz Hidayadi Salim, Ustaz Harun dan Ustazah Nuri relawan guru Al-Qur'an Askar Kauny Foundation. Quranic Healing Metode Kauny jadi salah satu pelayanan yang diberikan melalui untuk mengatasi trauma para penyintas terutama anak-anak.

Dengan Quranic Healing Metode Kauny, teman-teman penyintas dapat mengatasi kenangan kurang menyenangkan di dalam hidup mereka dengan kembali kepada Al-Qur’an.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1102 seconds (0.1#10.140)