Bupati Pelalawan Menghadiri Haflah Al- Qur'an Bersama Keluarga Besar Silaturahmi Qurra' Riau

Jum'at, 16 Desember 2022 - 17:19 WIB
loading...
Bupati Pelalawan Menghadiri Haflah Al- Quran Bersama Keluarga Besar Silaturahmi Qurra Riau
Bupati Pelalawan H. Zukri Menghadiri Haflah Al- Quran Bersama Keluarga Besar Silaturahmi Qurra Riau (SQR). Kamis 15 Desember 2022.
A A A
PANGKALAN KERINCI - Bupati Pelalawan H. Zukri Menghadiri Haflah Al- Qur'an Bersama Keluarga Besar Silaturahmi Qurra' Riau (SQR). Kamis 15 Desember 2022.

Acara silaturahmi ini dijadwalkan pukul 19.30 wib atau setelah sholat Isya' berjamaah yang bertempat di masjid Agung Ulul Azmi Pangkalan Kerinci. Kegiatan ini dibuka dengan penyampaian oleh ketua panitia kegiatan.

Tampak hadir dalam acara ini Bupati Pelalawan H. Zukri, Sekda kabupaten Pelalawan sekaligus ketua pengurus LPQ dan Ketua Haflah kabupaten Pelalawan H. Tengku Mukhlis, Pejabat OPD Kabupaten Pelalawan, Keluarga besar Silaturahmi Qurra' Riau (SQR) Pelalawan, Pengurus masjid Agung Ulul Azmi beserta jamaah masjid Agung Ulul Azmi yang hadir.

Dalam sambutannya Bupati Pelalawan H. Zukri menyampaikan bahwa semua orang yang hadir dalam majelis ini adalah orang-orang yang luar biasa, karena masjid ini adalah majelis yang mengagungkan asma Allah. Siapapun yang ikut mengagungkan asma Allah, maka pasti Allah akan mengagungkan mereka. Haflah ini kata bupati hampir sama dengan pesta dan konsernya Al-Qur'an, Haflah Al-Qur'an adalah kegiatan memperdengarkan ayat-ayat suci Al-Qur'an yang dibacakan oleh orang-orang yang memang ahli dibidang Al-Qur'an.

Lanjut bupati orang-orang yang hadir dalam majelis ini adalah orang-orang yang beruntung. Bupati berharap Imam-imam masjid yang ada di desa-desa juga bisa bergabung mempelajari Al-Qur'an. Kedepannya tambah bupati kita tidak hanya berharap menambah jumlah rumah tahfiz Al-Qur'an namun kita berharap memaksimalkan masjid-masjid yang ada disetiap desa dan dijadikan tempat-tempat penghafal Al-Qur'an.

Selanjutnya Haflah Al- Qur'an Bersama Keluarga Besar Silaturahmi Qurra' Riau (SQR) ini diisikan dengan kegiatan membaca Al-Qur'an oleh Qori dan Qoriah yang berprestasi. Selain melantunkan ayat suci Al-Qur'an, Qori dan Qoriah juga membaca Berzanji secara bersama-sama. Lantunan Al- Quran dan berzanji terdengar indah ditelinga jamaah yang hadir. Acara berjalan lancar dan hikmat. Acara ditutup dengan photo bersama.
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2341 seconds (0.1#10.140)