Temui Nelayan di Kota Bitung, Ini Kata Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko

Jum'at, 16 Desember 2022 - 04:05 WIB
loading...
Temui Nelayan di Kota Bitung, Ini Kata Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko didampingi Deputi I KSP, Febry Calvin Tetelepta dan Dirjen Perikanan Tangkap KKP, Muhammad Zaini saat berkunjung di Kota Bitung, Kamis (15/12/2022). Foto: MPI/Subhan Sabu
A A A
BITUNG - Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko ingin memastikan penyaluran solar subsidi tepat saran. Karena itu , dia mengunjungi para nelayan di Kota Bitung , Sulawesi Utara, Kamis (15/12/2022).

Sebelum bertemu nelayan, Moeldoko mengunjungi Pelabuhan Perikanan Samudera (PPS) Kota Bitung dan SPBB (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Bunker) 7795501 Kota Bitung.

"Saya ingin memastikan nelayan tidak lagi kesulitan mendapatkan solar subsidi. Karena subsidi itu harus tepat. Ya tepat jumlahnya, waktu, dan sasarannya," kata Moeldoko, didampingi Deputi I KSP, Febry Calvin Tetelepta dan Dirjen Perikanan Tangkap KKP, Muhammad Zaini.

Baca juga: Terungkap! 34 WNI Korban Perdagangan Orang di Kamboja Direkrut Warga Malaysia

Kepada nelayan Moeldoko meminta agar kemudahan mendapat solar subsidi tidak disalahgunakan. Untuk itu, perlu pendataan lebih agar kuota solar subsidi benar-benar tepat sasaran.

"Jangan sampai ini dipenuhi, tapi nanti BBM nya malah bocor di sana-sini. Pemerintah sudah memberi, nelayan harus menjaganya," ujar dia.



Moeldoko memastikan, pengintegrasian data nelayan di KUSUKA dengan sistem My Pertamina melalui program subsidi tepat yang dicanangkan merupakan hasil debottlenecking yang dilakukan Kantor Staf Presiden bersama Kementerian/Lembaga terkait dan Pertamina.

“Untuk itu, KSP mendorong penyederhanaan akses bagi nelayan kecil serta digitalisasi data melalui integrasi dengan sistem yang telah dikembangkan oleh Pertamina melalui program subsidi tepat dan Kartu KUSUKA,” tandasnya.

Baca juga: Pengamat Nilai Wajar jika Moeldoko Jadi Kandidat Bakal Capres 2024
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1572 seconds (10.177#12.26)