Tingkatkan Kesejahteraan Buruh, GBB dan PT Starcam Apparel Indonesia Lakukan Kerja Sama

Kamis, 15 Desember 2022 - 20:02 WIB
loading...
Tingkatkan Kesejahteraan Buruh, GBB dan PT Starcam Apparel Indonesia Lakukan Kerja Sama
GBB Jawa Tengah melakukan kerja sama PT Starcam Apparel Indonesia di Jepara, Kamis (15/12/2022). Kerja sama ini sebagai cara untuk meningkatkan kesejahteraan buruh. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JEPARA - Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) Jawa Tengah melakukan kerja sama PT Starcam Apparel Indonesia di Jepara. Kerja sama ini sebagai cara untuk meningkatkan kesejahteraan buruh .

Penandatangan kerja sama dilakukan Ketua GBB Jawa Tengah, Toto Susilo dengan Manajer HRD PT Starcam Apparel Indonesia, Haerul di Jepara, Kamis (15/12/2022). Dalam kerja sama tersebut disebutkan kedua belah pihak akan bersinergi menjalankan program yang membantu peningkatan kesejahteraan buruh serta keharmonisan hubungan industrial .

GBB merupakan organisasi yang dideklarasikan pada 20 November 2022 di Semarang. Deklarasi berbarengan dengan acara mendukung Ganjar Pranowo Presiden 2024.

“Kami berinisiatif untuk membangun kerjasama dengan perusahaan untuk membuat program-program peningkatan kesejahteraan buruh/pekerja sekaligus membangun hubungan industrial yang harmonis,” kata Toto.

Program-program yang dimaksud, misalnya penyediaan kebutuhan pokok buruh dengan harga yang lebih murah melalui Warung Ganjaran Buruh. Program ini dimaksudkan untuk mengurangi pengeluaran buruh.

Bukan hanya terkait bahan kebutuhan pokok saja, ke depan kerja sama ini akan diperluas dengan penyediaan kebutuhan lainnya untuk buruh. “Intinya kerja sama ini bertujuan untuk mensejahterakan buruh sekaligus membangun hubungan industri yang baik,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Haerul mengungkapkan keprihatinan terhadap kesejahteraan pekerja selama ini. Kerja sama ini diharapkan dapat membantu kesejahteraan pekerja. “Jadi ada program kerjasama ini, yang terpenting saling menguntungkan, tentu perlu didukung,” kata Haerul.

Kerja sama GBB dengan PT Starcam ini sebagai langkah awal. Nantinya GBB akan terus melakukan kerja sama dengan perusahaan-perusahaan di Jawa Tengah dan di seluruh Indonesia.

“Inisiatif membangun kerja sama dengan perusahaan-perusahan untuk menjalankan program-program ini merupakan pertemuan ide dan konsep besar antara potensi-potensi dari kalangan yang konsern terhadap nasip buruh dan industri nasional," kata Pimpinan Pusat GBB Lukman Hakim yang turur menghadiri acara penandatanganan kerja sama.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2677 seconds (0.1#10.140)