Tata Kelola ASN Lebih Baik, KASN Berikan Penghargaan ke Pemkab Sumenep

Rabu, 14 Desember 2022 - 22:17 WIB
loading...
Tata Kelola ASN Lebih Baik, KASN Berikan Penghargaan ke Pemkab Sumenep
KASN memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur atas keberhasilannya menerapkan sistem Merit dalam manajemen Aparatur Sipil Negara 2022. (Ist)
A A A
SUMENEP - Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur atas keberhasilannya menerapkan sistem Merit dalam manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) 2022.

Atas hal itu, Pemkab Sumenep meraih anugerah Meritokrasi dan piagam dari KASN karena dianggap memiliki predikat baik dengan jumlah nilai 265,5.

Adapun sistem Merit yang bertujuan merekrut ASN yang profesional dan berintegritas dan menempatkan pada jabatan-jabatan birokrasi pemerintah sesuai kompetensinya, mempertahankan ASN melalui pemberian kompensasi yang adil dan layak, mengembangkan kemampuan ASN melalui bimbingan dan diklat serta melindungi karier ASN dari politisasi dan kebijakan yang bertentangan dengan prinsip merit (nepotisme dan primordialisme).

“Alhamdulillah, anugerah Meritokrasi ini sebagai bukti bahwa Pemerintah Kabupaten Sumenep dalam pengelolaan ASN benar-benar berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi, dan kinerja, yang diberlakukan secara adil dan wajar dengan tanpa diskriminasi,” terang Bupati Sumenep Achmad Fauzi usai menerima penghargaan, di Jakarta, Kamis (08/12/2022).

Penghargaan ini menjadi penyemangat untuk meningkatkan birokrasi semakin baik, dalam menempatkan ASN secara profesional dan berintegritas sesuai kompetensinya masing-masing.

“Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), sejatinya bukan sekedar mengejar penghargaan sebagai tujuan utama, namun merupakan upaya menerapkan sistem merit dalam manajemen ASN berkualitas di setiap instansi,” jelasnya.

Baca: KM Pajero 02 Tenggelam di Nagan Raya, 3 Nelayan Diselamatkan Tim SAR.

Bupati Fauzi mengharapkan, pimpinan dan ASN di perangkat daerah di lingkungan Pemkab Sumenep terus meningkatkan kebersamaan sekaligus kinerjanya dalam mewujudkan Bismillah Melayani melalui program di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD)-nya.

“Seluruh ASN menjadikan penghargaan ini sebagai motivasi dan semangat untuk berkarya demi membangun Kabupaten Sumenep lebih baik lagi di tahun-tahun selanjutnya,” pungkas Bupati.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2370 seconds (0.1#10.140)