Era Jokowi, Daerah-daerah Rasakan Percepatan Pembangunan

Rabu, 14 Desember 2022 - 17:01 WIB
loading...
Era Jokowi, Daerah-daerah Rasakan Percepatan Pembangunan
Percepatan pembangunan di era kepemimpinan Presiden Joko Widodo sangat dirasakan oleh daerah-daerah.(Ist)
A A A
MAKASSAR - Percepatan pembangunan di era kepemimpinan Presiden Joko Widodo sangat dirasakan oleh daerah-daerah. Jokowi dinilai sukses menghadirkan pemerataan pembangunan di setiap wilayah Indonesia.

Wakil Rektor I Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Prof Muhammad Ruslin menuturkan bahwa pembangunan masif dihadirkan di daerahnya sejak Jokowi menjabat sebagai presiden. Berbagai infrastruktur mulai dari pembangunan akses jalan, bandara, bendungan hingga jalur kereta api dihadirkan oleh Jokowi.

“Percepatan pembangunan saat ini terus dilakukan pemerintah (Jokowi) di Sulsel. Seperti infrastruktur jalan, kereta api dan sebagainya,” ujar Ruslin seusai menghadiri seminar di kampusnya.

Ruslin mengatakan apa yang sudah direalisasikan oleh Jokowi mendorong banyak kemajuan di wilayahnya. Sehingga ia berharap pembangunan harus berkelanjutan.

“Saya berharap infrastruktur terus ditambah oleh pemerintah. Sehingga rasa keadilan khususnya di Sulsel akan lebih terasa,” kata Ruslin.

Lebih lanjut Ruslin menilai bahwa Jokowi memiliki keberpihakan pada wilayah-wilayah di luar jawa seperti di Sulsel. Sebab Ruslin mengatakan bahaa pembangunan infrastruktur di daerahnua sangat nyata sejak kepemimpinan Jokowi.

“Untuk pembangunan yang dibangun Bapak Jokowi ini untuk infrastruktur Sulsel itu sudah sangat terlihat. Banyak kemajuan yang sudah hadir di Sulsel,” pungkasnya. (bima setiyadi)
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1406 seconds (0.1#10.140)